Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi MU Vs Chelsea: Ini Pesan Ziyech untuk Van de Beek

Pemain sayap  Chelsea, Hakim Ziyech, menyarankan  kepada bekas rekannya di Ajax Amsterdam, Donny van de Beek yang bergabung dengan Manchester United pada musim panas ini untuk tetap tenang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  17:21 WIB
Donny Van de Beek - Twitter MU
Donny Van de Beek - Twitter MU

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap  Chelsea, Hakim Ziyech, menyarankan  kepada bekas rekannya di Ajax Amsterdam, Donny van de Beek yang bergabung dengan Manchester United pada musim panas ini untuk tetap tenang.

Van de Beek hingga saat ini baru mendapatkan sedikit waktu bermain bersama skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Ia hanya dua kali menjadi starter pada dua laga Piala Liga Inggris melawan Luton dan Brighton. Lima penampilan lainnya di Liga Premier sebagai pemain pengganti, meski ia mencetak gol pada debutnya ketika diturunkan dari bangku cadangan saat timnya menelan kekalahan atas Crystal Palace.

Donny van de Beek menjadi rekrutan pertama Man United pada musim panas ini. Pemain internasional Belanda ini diboyong ke Old Trafford dari Ajax dengan tebusan 40,1 juta pound sterling. 

Tidak dimainkannya mantan gelandang Ajax itu membuat bingung pendukung Manchester United, terutama karena pengaruhnya sangat penting dalam mengamankan kemenangan di Newcastle United akhir pekan lalu.

Ziyech meminta Van de Beek bersikap tenang ketika dia berjuang mendapatkan waktu bermain setelah kedatangannya di Manchester United. Menuut pemain Chelsea itu, mantan rekan setimnya itu perlu waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

"Kami berbicara di awal ketka dia pindah ke Manchester United, tetapi kami tidak berbicara lagi tentang situasinya," kata Ziyech yang juga bergabung dengan Chelsea pada musim panas ini.

Ziyech juga mengalami kendala di Chelsea. Persoalannya bukan karena kurang waktu bermain, tetapi cedera. Dia baru menjalani debutnya pada akhir pekan lalu saat melawan Southampton.

"Saya pikir dia juga membutuhkan waktu. Dia datang dari negara berbeda, gaya permainan yang juga berbeda," ujarnya.

Dia menambahkan, "Saya tahu pasti akan butuh waktu baginya untuk terbiasa dengan segalanya dan kemudian saya tahu pasti dia akan membawa kualitas ke skuad di sana (Man United). Baginya yang terpenting sekarang adalah tetap tenang."

Hakim Ziyech dan Donny van de Beek bisa saja berhadapan pada laga Manhcester United vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu malam, di Old Trafford. Kedua mantan rekan setim di Ajax ini akan saling melawan jika mereka sama-sama dimainkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top