Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi MU Vs Chelsea: Ini Pesan Ziyech untuk Van de Beek

Pemain sayap  Chelsea, Hakim Ziyech, menyarankan  kepada bekas rekannya di Ajax Amsterdam, Donny van de Beek yang bergabung dengan Manchester United pada musim panas ini untuk tetap tenang.
Donny Van de Beek/Twitter MU
Donny Van de Beek/Twitter MU

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap  Chelsea, Hakim Ziyech, menyarankan  kepada bekas rekannya di Ajax Amsterdam, Donny van de Beek yang bergabung dengan Manchester United pada musim panas ini untuk tetap tenang.

Van de Beek hingga saat ini baru mendapatkan sedikit waktu bermain bersama skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Ia hanya dua kali menjadi starter pada dua laga Piala Liga Inggris melawan Luton dan Brighton. Lima penampilan lainnya di Liga Premier sebagai pemain pengganti, meski ia mencetak gol pada debutnya ketika diturunkan dari bangku cadangan saat timnya menelan kekalahan atas Crystal Palace.

Donny van de Beek menjadi rekrutan pertama Man United pada musim panas ini. Pemain internasional Belanda ini diboyong ke Old Trafford dari Ajax dengan tebusan 40,1 juta pound sterling. 

Tidak dimainkannya mantan gelandang Ajax itu membuat bingung pendukung Manchester United, terutama karena pengaruhnya sangat penting dalam mengamankan kemenangan di Newcastle United akhir pekan lalu.

Ziyech meminta Van de Beek bersikap tenang ketika dia berjuang mendapatkan waktu bermain setelah kedatangannya di Manchester United. Menuut pemain Chelsea itu, mantan rekan setimnya itu perlu waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

"Kami berbicara di awal ketka dia pindah ke Manchester United, tetapi kami tidak berbicara lagi tentang situasinya," kata Ziyech yang juga bergabung dengan Chelsea pada musim panas ini.

Ziyech juga mengalami kendala di Chelsea. Persoalannya bukan karena kurang waktu bermain, tetapi cedera. Dia baru menjalani debutnya pada akhir pekan lalu saat melawan Southampton.

"Saya pikir dia juga membutuhkan waktu. Dia datang dari negara berbeda, gaya permainan yang juga berbeda," ujarnya.

Dia menambahkan, "Saya tahu pasti akan butuh waktu baginya untuk terbiasa dengan segalanya dan kemudian saya tahu pasti dia akan membawa kualitas ke skuad di sana (Man United). Baginya yang terpenting sekarang adalah tetap tenang."

Hakim Ziyech dan Donny van de Beek bisa saja berhadapan pada laga Manhcester United vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu malam, di Old Trafford. Kedua mantan rekan setim di Ajax ini akan saling melawan jika mereka sama-sama dimainkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper