Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ansu Fati Jadi Korban Rasis, Ini Reaksi Griezmann

Ansu Fati memainkan peran penting saat Barcelona menghancurkan tamu dari Hongaria, Ferencfaros, tetapi pers Spanyol justru memujinya dengan cara rasis.
Ujung tombak FC Barcelona Ansu Fati setelah menjebol gawang Ferencfaros./Antara/Reuters
Ujung tombak FC Barcelona Ansu Fati setelah menjebol gawang Ferencfaros./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Antoine Griezmann, ujung tombak runner-up La Liga Spanyol Barcelona, mengecam pernyataan rasial terhadap kepada Ansu Fati oleh pers Spanyol setelah tim Katalan itu menang telak 5–1 atas klub Hongaria Ferencvaros di Liga Champions Eropa.

Ansu Fati, yang baru berusia 17 tahun, tampil brilian di Camp Nou dengan mencetak gol kedua untuk Barca dan kemudian memasok assist kepada Philippe Coutinho.

Tampil bagus, tetapi pemain Timnas Spanyol itu menjadi sasaran laporan rasis dari ABC, surat kabar Spanyol.

"Ansu hanpir mencetak gol dengan tendangan penyerang murni, membalikkan tubuh dengan sempurna. Ansu saat berlari mirip dengan gazelle, seperti pedagang jalanan muda berkulit hitam, yang bisa Anda lihat saat berlari di Paseo de Gracia berteriak 'air, air' ketika polisi datang," tulis ABC.

"Pemandangan di jantung kota. Sekarang tidak terjadi lagi karena ada Ada Colau [Wali Kota Barcelona, namanya lengkapnya memang Ada Colau Ballano] Yang berandalan adalah polisi, bukan pedagang jalanan yang tidak perlu lari cepat lagi. Memang benar tanpa turis, bisnis mereka turun."

Pernyataan mengejutkan itu langsung direspons oleh Antoine Griezmann yang dengan cepat membela rekan setimnya tersebut melalui media sosial.

"Ansu pemuda luar biasa yang pantas dihormati seperti semua manusia lainnya. Tidak untuk sasaran rasisme ataupun untuk perilaku buruk." tulis Griezmann di akun Twitter-nya yang dikutip Goal dan dilansir Antara pada Kamis (22/10/2020).

Setelah menembus tim utama Blaugrana musim lalu, Fati menikmati awal yang baik pada musim 2020-2021 dan saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona di semua kompetisi musim ini.

Terlepas performanya saat ini, pemain berusia 17 tahun itu tetap rendah hati dan dengan cepat memuji rekan satu timnya setelah kemenangan besar atas Ferencvaros. "Terima kasih kepada semua rekan satu tim saya, mereka membuat segalanya menjadi mudah bagi saya," ungkapnya kepada Movistar.

"Messi tetaplah Messi. Dia bisa mencetak gol dalam aksi apa pun. Kami sangat senang dia ada di sini bersama kami dan saya terus belajar darinya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper