Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telan Kekalahan Kandang Beruntun, Modric Yakin Real Madrid Bangkit

Bintang Real Madrid Luka Modric yakin juara La Liga Spanyol itu bakal bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun dalam status sebagai tuan rumah.
Luka Modric/Reuters/Darrin Zammit Lupi
Luka Modric/Reuters/Darrin Zammit Lupi

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang serang Real Madrid Luka Modric yakin juara La Liga Spanyol itu “belum lupa cara bermain sepak bola” dan bangkit dari pekan yang buruk setelah menelan dua kekalahan beruntun di kandang menjelang El Clasico kontra Barcelona pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Skuad berjuluk Los Blancos alias Si Putih akan melawat ke Camp Nou, markas Barca, setelah dua hasil buruk ditaklukkan tim promosi Cadiz 0–1 di ajang La Liga dan kalah 2–3 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Dalam pertandingan pada Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, tim asuhan Zinedine Zidane tertinggal tiga gol hingga rehat, sebelum tendangan luar biasa Modric dari luar kotak penalti membuka asa untuk memetik poin, yang pada akhirnya gagal.

Gol Vinicius Junior yang baru bermain dalam hitungan dertik memperkecil ketertinggalan, tetapi Madrid gagal mencetak gol penyama kedudukan dan harus memulai Liga Champions musim ini dengan kekalahan.

Kapten Sergio Ramos absen dalam laga itu dan Karim Benzema baru bermain mulai awal babak kedua lantaran pelatih Zinedine Zidane mulai memikirkan El Clasico, tetapi Modric mengakui bahwa Madrid tidak cukup bagus melawan tamu dari Ukraina itu yang sebenarnya kehilangan 10 pemain tim utama akibat Covid-19.

"Pada babak pertama, kami tidak mampu bersaing," kata pemenang Ballon d'Or 2018 itu seperti dilansir Goal dan dikutip Antara. "Pada babak kedua, kami mencoba memperbaiki diri dan kami lebih baik, tetapi itu tidak cukup untuk bermain imbang atau memenangkan pertandingan."

"Kami harus menjadi lebih baik, itu  jelas. Kami kurang percaya diri hari ini dalam semua yang kami lakukan di babak pertama. Namun, kami harus terus melangkah. Pertandingan berikutnya datang tak lama lagi, tak ada waktu untuk mengeluh. Kami harus tampil lebih baik," tambahnya.

"Berikutnya, kami harus bersatu, percaya diri pada kualitas kami. Kami tidak lupa bagaimana cara bermain sepak bola. El Clasico selalu menjadi pertandingan yang berbeda dan kami yakin kami bisa memenuhi tugas itu," kata pemain penting ketika Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2 tahun lalu itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper