Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lawan Shakhtar, Hazard Masih Absen Bela Madrid

Eden Hazard dipastikan tak masuk dalam skuad Real Madrid kala menghadapi Shakhtar Donetsk di Liga Champions Rabu malam nanti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  18:28 WIB
Penyerang sayap, Eden Hazard - AFP
Penyerang sayap, Eden Hazard - AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Eden Hazard dipastikan tak masuk dalam skuad Real Madrid kala menghadapi Shakhtar Donetsk di Liga Champions Rabu malam nanti. Penyerang asal Belgia itu bahkan diprediksi harus absen hingga laga kontra Inter Milan awal bulan depan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan bahwa cedera yang dialami Eden Hazard ternyata lebih parah dari perkiraan awal. Meskipun demikian, Zidane menyatakan bahwa Hazard telah menunjukkan perkembangan baik.

"Cedera yang dia alami lebih parah dari yang kami kira, tetai dia telah berjalan di lapangan," kata Zidane dalam konferensi pers menjelang laga kontra Shakhtar Donetsk.

"Saya sangat percaya kepada orang-orang bekerja dengan dia. Saya harap kita akan bisa melihat Hazard (bermain) lagi. Kami ingin dia segera bermain dan bersama kami sepanjang musim."

Zidane tak menyebutkan berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga Eden Hazard 100 persen pulih, namun media Marca menyebutkan bahwa si pemain kemungkinan masih membutuhkan waktu tiga pekan.

Dengan begitu Hazard tak akan membela Real Madrid pada tiga laga awal Liga Champions musim ini. Setelah menjamu Shakhtar Donetsk, Real Madrid harus menyambangi markas Borussia Monchengladbach pada pekan depan dan menjamu Inter Milan pada 4 November mendatang.

Selain ketiga laga Liga Champions tersebut, Eden Hazard juga akan absen membela beberapa laga penting di Liga Spanyol. Real Madrid akan menyambangi Stadion Camp Nou, markas Barcelona, pada Sabtu mendatang dan menantang Valencia pada 8 November.

Menurut Marca, Eden Hazard kemungkinan baru akan bisa bermain setela jeda internasional pada 10 hingga 18 November mendatang. Itu pun akan tergantung dengan kebugaran tubuhnya.

Eden Hazard mengalami cedera pergelangan kaki setelah terlibat benturan dengan bek PSG, Thomas Meunier, di ajang Liga Champions November tahun lalu. Setelah itu dia sempat bermain pada laga kontra Levante sebelum akhirnya menjalani operasi di Dallas, Amerika Serikat.

Hazard sempat kembali bermain pasca penghentian sementara kompetisi Liga Spanyol dan Liga Champions karena pandemi Covid-19. Akan tetapi pada September lalu dia kembali mengalami cedera sehingga memaksanya belum menjalani satu laga pun musim ini.

Menurut catatan Marca, Eden Hazard lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan sejak diboyong dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019. Menurut mereka, pemain berusia 29 tahun itu menghabiskan 233 hari dalam kondisi cedera.

Padahal Eden Hazard diboyong Real Madrid untuk menambal lini depan mereka yang tumpul sejak ditinggalkan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018. Akan tetapi hingga saat ini dia tercatat baru mencetak satu gol dan tujuh assist dari 22 laga di semua kompetisi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions real madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top