Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekan Berat Barcelona, Ronald Koeman Harus Terapkan Rotasi

Menjelang sejumlah laga berat termasuk El Clasico La Liga dan fase grup Liga Champions, pelatih Barcelona Ronals Koeman harus merotasi pemain.
Pelatih Barcelona Ronald Koeman/Reuters/Hannah McKay
Pelatih Barcelona Ronald Koeman/Reuters/Hannah McKay

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Barcelona Ronald Koeman dipaksa merotasi skuad tim pertamanya menjelang pekan yang menuntut aksi berat untuk runner-up La Liga Spanyol tersebut.

Tim Katalan berjuluk La Blaugrana akan memulai musim Liga Champions mereka di kandang melawan tim Hongaria Ferencvaros pada pertengahan pekan menjelang kunjungan Real Madrid ke Camp Nou dalam aksi El Clasico La Liga akhir pekan depan.

Menurut halaman depan Mundo Deportivo edisi Senin (19/10/2020) yang dikutip Football Espana, Koeman akan menyimpan pemain tertentu untuk laga kontra Los Blancos alias Si Putih, julukan Madrid, dengan Ansu Fati dan Philippe Coutinho diturjnkan melawan Ferencvaros.

Kiper Norberto Neto akan bermain di kedua pertandingan karena Marc Ter Stegen tetap absen akibat cedera, tetapi Junior Firpo dan Ronald Araujo bisa masuk ke pertahanan menggantikan Sergi Roberto dan Gerard Pique.

Carles Alena, Trincao, Pedri, Riqui Puig dan Miralem Pjanic juga bisa menjadi starter di Liga Champions, dengan Pique, Sergio Busquets, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann kemungkinan besar diistirahatkan.

Barcelona bakal memulai pekan berat dengan bekal tak elok setelah dikalahkan oleh Getafe dalam pertandingan pekan keempat La Liga yang berlangsung pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Ketika itu, Lionel Messi dan kawan-kawan menyerah akibat gagal memberikan balasan atas gol penalti Getafe yang dieksekusi oleh Jaime Mata. Kekalahan itu membuat Barca saat ini menduduki peringkat kesembilan dengan koleksi 7 poin.

Sementara itu, di ajang Liga Champions Eropa, Barcelona terakhir merengkuh torfi pada musim 2014–2015 ketika masih ditangani pelatih Luis Enrique, yang sekarang menukangi Timnas Spanyol. Musim 2019–2020 Barca gagal meraih satu trofi pun, yang memicu pemecatan Quique Setien dari kursi pelatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper