Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Respon FA Soal Tekel Horor Pickford ke Van Dijk

Liverpool diketahui telah menghubungi Dewan Ofisial Sepak Bola Profesional (PGMOL) selama akhir pekan untuk klarifikasi sejumlah keputusan wasit selama derbi tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  21:09 WIB
Jordan Pickford - Reuters/Jason Cairnduff
Jordan Pickford - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Everton Jordan Pickford dilaporkan tidak akan mendapatkan tindakan disipliner dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah melakukan tekel keras ke Virgil van Dijk dalam pertandingan derbi Merseyside antara Everton lawan Liverpool pada Sabtu, menurut laporan Sky Sports pada Senin (19/10).

VAR meninjau kembali insiden tersebut dan memutuskan bahwa Liverpool tidak mendapatkan penalti karena Van Dijk sudah berada dalam posisi offside. VAR juga menyimpulkan bahwa aksi Pickford tidak layak mendapat kartu merah.

Liverpool diketahui telah menghubungi Dewan Ofisial Sepak Bola Profesional (PGMOL) selama akhir pekan untuk klarifikasi sejumlah keputusan wasit selama derbi tersebut.

FA hanya akan mempertimbangkan hukuman retrospektif untuk insiden yang tidak dilihat oleh ofisial pertandingan di lapangan atau di markas VAR di Stockley Park.

Van Dijk akan menjalani operasi lutut setelah menderita cedera ligamen anterior akibat tekel keras dari penjaga gawang timnas Inggris tersebut.

Bek asal Belanda tersebut harus diganti dan kemudian harus menjalani pemindaian di rumah sakit, yang mengungkapkan bahwa ia harus naik ke meja operasi.

Liverpool sendiri belum memberikan perkiraan waktu kapan Van Dijk akan kembali bermain, tetapi seorang narasumber klub mengatakan bahwa finalis Ballon d'Or 2019 tersebut terancam absen hingga menjelang akhir musim ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool everton

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top