Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Everton Vs Liverpool 2-2: Sengit, Banjir Pelanggaran Hingga Mane Offside Tipis

Pertandingan dihiasi banjir pelanggaran dari kedua tim dan kontroversi gol Jordan Henderson di injury time yang akhirnya dianulir wasit.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 17 Oktober 2020  |  21:25 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan ujung tombak Mohamed Salah. - LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan ujung tombak Mohamed Salah. - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) menuai hasil imbang 2-2.

Pertandingan lanjutan Liga Inggris ini berlangsung sengit, dihiasi banjir pelanggaran dari kedua tim dan kontroversi gol Jordan Henderson di injury time yang akhirnya dianulir wasit.

Liverpool langsung mengagetkan tim tuan rumah lewat gol Sadio Mane di menit ke-3 menyambut umpan Andrew Robertson.

Tensi memanas, Liverpool kehilangan penggawa utama barisan pertahanannya, yaitu Virgil van Dijk akibat bertubrukan dengan kiper Everton, Jordan Pickford pada menit ke-11. Van Dijk akhirnya harus dipapah keluar lapangan dan digantikan Joe Gomez.

Striker andalan Everton yang tengah berkompetisi di perebutan sepatu emas Premier League, Dominic Calvert-Lewin sempat beberapa kali mengancam gawang Adrian, namun belum membuahkan hasil

Akhirnya, The Toffees berhasil membuat kedudukan imbang pada menit ke-19 lewat sepak pojok James Rodriguez yang disambut baik oleh sundulan Michael Keane.

Tensi yang memanas membuat tim tuan rumah pun harus kehilangan pemain di lini pertahanannya, setelah sang kapten Seamus Coleman akhirnya digantikan Ben Godfrey.

Pelanggaran James Rodriguez jelang turun minum pun menjadi kartu kuning pertama yang menghiasi pertandingan ini.

Pelanggaran berbuah kartu kuning buat kedua tim mulai meramaikan babak kedua, diberikan kepada Mane, Andre Gomes, Allan, Fabinho, serta Richarlison, yang bahkan mendapatkan kartu kuning keduanya jelang akhir pertandingan.

Apabila ditotal sepanjang pertandingan, Everton telah membuat 15 pelanggaran berbanding 9 pelanggaran dari The Reds.

Pada menit 72, kesalahan perhitungan bek The Toffees asal Kolombia Yerry Mina dalam membuang bola disambar oleh Mohamed Salah yang berbuah gol ke-100 pria asal Mesir ini buat Liverpool.

Demi menanggapi gol ini, pelatih Everton Carlo Ancelotti pun mengganti Andre Gomes dengan Gylfi Sirgurdsson, serta Deucoure dengan Alex Iwobi, untuk mengganti ritme menjadi lebih menyerang.

Sementara itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengganti Roberto Firmino dengan striker anyarnya, Diogo Jota agar lini serang lebih segar.

Upaya Calvert-Lewin membuahkan hasil pada menit ke-81 lewat lompatan tingginya untuk menyambar umpan silang Lucas Digne.

Jelang turun minum, sambaran keras Richarlison kepada Thiago Alcantara membuahkan kartu merah untuknya. Keduanya terguling di tanah, wasit memutuskan injury time pertandingan berjalan lima menit.

Dengan sepuluh pemain tersisa, skuad tuan rumah sempat kecolongan akibat ulah Mane di kotak penalti, di mana umpannya berhasil dimanfaatkan Henderson untuk menambah skor menjadi 2-3.

Sayangnya, gol tersebut kemudian dianulir wasit lewat VAR review akibat Mane yang berada di posisi offside sebelum memberikan umpan, walaupun sebenarnya jarak posisi offside Mane begitu tipis dari duo bek Everton, Keane dan Mina.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool everton
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top