Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Derby Merseyside, Klopp dan Ancelotti Saling Puji

Carlo Ancelotti, pelatih tim tuan rumah berjuluk The Toffees ini mengungkap bahwa anak asuhnya siap menyuguhkan perbedaan kualitas dan intensitas dibandingkan Derby sebelumnya, yang hanya menghasilkan skor kacamata.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 17 Oktober 2020  |  17:34 WIB
James Rodriguez dan Carlo Ancelotti - Boot Room
James Rodriguez dan Carlo Ancelotti - Boot Room

Bisnis.com, JAKARTA - Pertemuan dua rival sekota bertajuk Derby Merseyside antara Everton dengan Liverpool pada Sabtu (17/10/2020) di Goodison Park, akan menjadi laga pembuktian buat kedua tim.

Everton sebagai pimpinan klasemen sementara musim ini, bakal ditantang Liverpool yang merupakan jawara Premier League musim lalu.

Carlo Ancelotti, pelatih tim tuan rumah berjuluk The Toffees ini mengungkap bahwa anak asuhnya siap menyuguhkan perbedaan kualitas dan intensitas dibandingkan Derby sebelumnya, yang hanya menghasilkan skor kacamata.

Berbekal empat kemenangan beruntun sejak awal musim, pria berjuluk Don Carlo ini bakal mencoba mempertahankan performa timnya dan meruntuhkan rekam jejak buruk kontra Liverpool.

Pasalnya, tercatat sudah satu dekade atau sejak Oktober 2010, Everton belum pernah menang lagi dalam Derby Merseyside.

"Sangat baik bagi kita mendapatkan tes semacam ini dari salah satu tim terbaik di Inggris. Kita tahu, mereka tim terbaik musim lalu, salah satu yang terbaik di dunia. Jadi ini tantangan yang fantastis, tes buat kita," ujar Ancelotti dalam pre-match press conference laman resmi Everton FC.

Di sisi lain, Liverpool bakal membuktikan diri mampu bangkit setelah dalam laga sebelumnya ditaklukkan Aston Villa dengan skor 7-2 di Villa Park.

Pelatih Liverpool Jürgen Klopp berpesan kepada anak asuhnya bahwa berhadapan dengan Everton yang sedang 'terbang', di tengah keadaan tim yang tengah 'jatuh' merupakan pembuktian mentalitas.

Dalam keterangannya di laman resmi Liverpool FC, Klopp mengakui bahwa Everton merupakan salah satu kandidat penantang juara.

Dirinya memuji Ancelotti yang telah membuat keputusan tepat di bursa transfer. Lewat kedatangan Doucoure, serta dua mantan asuhnya di dua klub berbeda, James Rodriguez dan Allan, rival sekota Liverpool ini pun dianggapnya tampil begitu kompetitif pada musim ini.

"Carlo adalah manajer yang sensasional. Jelas ketika dia punya waktu untuk membangun sesuatu, maka dia akan melakukannya. Jika mereka memiliki sumber daya untuk membangun sesuatu maka dia akan membangunnya, dan itulah yang dia lakukan," ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Ancelotti justru balik memuji. Sembari bercanda, pelatih yang sempat membawa gelar bagi AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Bayern Munchen ini mengaku senang 'dianggap' oleh Klopp.

"Dia adalah pria yang fantastis, bisa memberiku energi ketika kita bersama, saya begitu respect padanya. Kebanggaan bagiku karena dianggapnya sebagai teman, karena buat saya dia memang teman," ungkap Ancelotti.

Sekadar informasi, aksi Everton bersama striker andalannya, Dominic Calvert-Lewin kontra Liverpool yang akan diperkuat Mohamed Salah, Roberto Firmino, dkk, akan tersaji di Mola TV pada Sabtu 17 Oktober 2020 pukul 18.30 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool everton
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top