Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Indonesia Diliburkan, Madura United Bakal Lawan Arema di Laga Uji Coba

Madura United akan menjalani laga uji coba melawan Arema FC yang direncanakan berlangsung pada pekan depan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu kompetisi kembali digulirkan.
Rahmad Darmawan/Antara
Rahmad Darmawan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Madura United akan menjalani laga uji coba melawan Arema FC yang direncanakan berlangsung pada pekan depan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu kompetisi kembali digulirkan.

"Kami ada rencana ke Malang. Tentu itu suasana pertandingannya akan berbeda. Level yang berbeda juga memberikan tantangan, memberikan ujian untuk melihat perkembangan tim," ujar pelatih Madura United Rahmad Darmawan seperti dikutip dalam laman resmi klub, Jumat (16/10/2020).

Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa RD itu sempat dipusingkan mencari lawan uji coba. Ia ingin menguji sejauh mana kekuatan anak-anak asuhnya dan itu hanya bisa tercapai jika melawan tim yang berada satu level.

Awalnya Asep Berlian cs akan berujicoba melawan Persela, akan tetapi pasukan Nil Maizar itu baru menggelar latihan bersama sehingga tak mungkin langsung dihadapkan pada situasi pertandingan 90 menit.

Setelah berkomunikasi dengan sejumlah klub di Jawa Timur, akhirnya tim berjuluk Sape Kerrab itu akan menghadapi lawan tangguh sesama kontestan Liga 1.

Bagi RD laga tersebut bukan hanya untuk mengukur kekuatan tim, akan tetapi bisa dijadikan sebagai ajang untuk mensimulasikan protokol kesehatan (prokes) untuk laga tandang.

"Tentu ini bisa dijadikan sebagai pandangan awal bagaimana protokol kesehatan nantinya diterapkan di setiap pertandingan. Itu jadi bukti bahwa kami klub berkomitmen (menerapkan protokol kesehatan)," katanya.

Sebelum melawan Arema, tim pulau Garam itu akan menjalani dua laga uji coba. Madura akan melawan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, Jumat (16/10) dan Putra Laba-Laba dari tim internal Surabaya, Sabtu (17/10) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper