Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Skor Everton Vs Liverpool, Jadwal, Hasil, Susunan Pemain

Pertandingan Everton vs Liverpool akan tersaji di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini di Stadion Merseyside. Duel satu tim sekota bertajuk derbi Marseyside tersebut diprediksi akan berlangsung ketat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Oktober 2020  |  18:45 WIB
Pemain Everton, Dominic Calvert-Lewin  - Dailymail
Pemain Everton, Dominic Calvert-Lewin - Dailymail

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Everton vs Liverpool akan tersaji di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini di Stadion Merseyside. Duel satu tim sekota bertajuk derbi Marseyside tersebut diprediksi akan berlangsung ketat.

Everton yang ditangani pelatih kawakan Carlo Ancelotti memulai musim ini dengan sangat apik. Mereka menyapu bersih 12 angka dari empat pertandingan awal dan kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Tottenham Hotspur, West Brom, Crystal Palace, Brighton and Halve Albion menjadi korban mereka.

Ditambah tiga kemenangan di ajang Carabao Cup kontra Salford City, Fleetwood dan West Ham, Everton praktis tak terkalahkan dalam tujuh laga awal musim ini.

Ancelotti pun menatap laga kontra Liverpool dengan optimisme yang tinggi. Pasalnya dia praktis tak memiliki masalah dengan para pemain terbaiknya. Dia hanya harus mempertimbangkan faktor kelelahan karena sejumlah pemainnya baru saja pulang dari laga internasional bersama negaranya masing-masing.

Liverpool di sisi lain justru memiliki sejumlah masalah. Skuad asuhan Jurgen Klopp secara mengejutkan tumbang 2-7 dari Aston Villa pada laga terakhir sebelum jeda internasional dua pekan lalu. Kekalahan itu seakan membuat tiga kemenangan di awal musim ini sirna dan menyisakan tanda tanya.

Masalah bagi Klopp adalah karena absennya penjaga gawang Alisson Becker. Pesepakbola asal Brasil itu mengalami cedera bahu saat latihan dan disebut masih harus absen hingga sebulan ke depan.

Beruntung bagi Klopp karena dua pemain mereka, Sadio Mane dan Thiago Alcantara, akhirnya diberi lampu hijau untuk bermain. Keduanya sudah dinyatakan negatif dari Covid-19 dan sudah kembali berlatih pada Rabu kemarin.

Prediksi susunan pemain Everton vs Liverpool:

Everton (4-3-2-1): Pickford - Digne, Mina, Keane, Coleman - Davies, Sigurdsson, Doucoure - Richarlison, Rodriguez - Calvert-Lewin.

Liverpool (4-3-3): Adrian - Robertson, Gomez, Van Dijk, Alexander-Arnold - Henderson, Thiago, Fabinho - Mane, Firmino, Salah

Liverpool layak diunggulkan jika melihat rekor pertemuan kedua tim. Mereka tak terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir kontra Everton di semua kompetisi. The Kop berhasil meraih enam kemenangan dan empat laga lainnya berakhir imbang.

Akan tetapi Liverpool memiliki hasil kurang menggembirakan kala bertandang ke Goodison Park, markas Everton. Dari empat lawatan terakhir, mereka hanya sekali meraih kemenangan.

Ketajaman trio Mane, Firmino, Salah juga seakan sirna di markas Everton. Liverpool hanya mampu mencetak satu gol dari empat lawatan tersebut.

Hasil 10 laga terakhir Everton vs Liverpool:

 
Juni 2020 - Everton vs Liverpool - 0-0 - Liga Inggris
Januari 2020 - Liverpool vs Everton - 1-0 - Piala FA
Desember 2019 - Liverpool vs Everton - 5-2 - Liga Inggris
Maret 2019 - Everton vs Liverpool - 0-0 - Liga Inggris
Desember 2018 - Liverpool vs Everton - 1-0 - Liga Inggris
April 2018 - Everton vs Liverpool - 0-0 - Liga Inggris
Januari 2018 - Liverpool vs Everton - 2-1 - Piala FA
Desember 2017 - Liverpool vs Everton - 1-1 - Liga Inggris
April 2017 - Liverpool vs Everton - 3-1 - Liga Inggris
Desember 2016 - Everton vs Liverpool - 0-1 - Liga Inggris

Meskipun memiliki rekor pertemuan yang tak menyenangkan, bukan berarti Liverpool bisa meremehkan Everton saat ini. Skuad asuhan Carlo Ancelotti tercatat sebagai salah satu tim paling subur di Liga Inggris dengan telah mencetak 12 gol dari empat laga.

Agresivitas Everton membuat penyerang mereka, Dominic Calvert-Lewin, menduduki puncak top skor Liga Inggris sementara bersama dengan pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, dengan torehan enam gol.

Lewin bisa menjadi ancaman besar bagi gawang Liverpool. Apalagi lini belakang mereka kini tengah rapuh.

Media Liverpool Echo mencatat pertahanan Liverpool tampil buruk sejak mereka memastikan gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020. Menurut mereka, dalam 14 laga sejak Juni lalu, Liverpool telah kebobolan total 26 gol.

Masalah di lini belakang tersebut sebenanrya bukan masalah baru bagi Jurgen Klopp. Pada awal kehadirannya di Liverpool, Klopp memang dihadapi pada masalah tersebut sehingga membuat mereka menelan kekalahan pada dua laga final kompetisi Eropa, Liga Europa dan Liga Champions.

Masalah tersebut baru terpecahkan setelah Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk dan penjaga gawang Alisson Becker pada bursa transfer Desember 2017 dan Juli 2018. Keduanya menjadi kunci pertahanan Liverpool dalam meraih gelar juara Liga Champions 2018 dan juga Liga Inggris musim lalu.

Kini, satu dari dua kunci tersebut harus absen dan diyakini menimbulkan lubang di pertahanan Liverpool. Mereka pun tercatat sebagai salah satu tim dengan pertahanan terburuk di Liga Inggris dengan telah kebobolan 11 gol dari empat laga.

Jurgen Klopp harus memutar otak agar lini pertahanannya bisa meredam agresifitas lini depan Everton pada laga Sabtu besok. Apalagi pekan depan mereka akan menghadapi laga berat kontra Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions.

Karena itu, laga Everton vs Liverpool bisa dianggap sebagai uji coba yang sangat baik bagi Jordan Henderson cs untuk mempersiapkan laga berat selanjutnya tanpa Alisson.

Jika berhasil mengatasi masalah itu, bisa jadi Liverpool akan kembali mencuri satu angka dari Everton. Jika tidak, maka skuad Carlo Ancelotti layak dijagokan menjadi pemenang pada laga tersebut.

Laga Liga Inggris antara Everton vs Liverpool akan berlangsung pada Sabtu malam 17 Oktober 2020 pukul 18.30 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh Mola TV.

Prediksi Skor Everton Vs Liverpool:

Skor Everton Vs Liverpool: 1-2

Skor Everton Vs Liverpool: 2-1

Skor Everton Vs Liverpool: 3-1

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool everton

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top