Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Newcastle United Ikat Saint-Maximin Hingga Pertengahan 2026

Newcastle United menyodorkan kontrak jangka panjang hingga pertengahan 2026 untuk pemain sayap asal Prancis Allan Saint-Maximin. Dengan usianya sekarang 23 tahun, berarti seluruh masa emasnya Saint-Maximin sebagai pesepak bola, dia serahkan untuk kontestan Liga Primer Inggris tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  11:53 WIB
Pemain sayap Newcastle United Allan Saint-Maximin (kanan) bersama pelatih Steve Bruce setelah menandatangani perpanjangan kontrak. - nufc.co.uk
Pemain sayap Newcastle United Allan Saint-Maximin (kanan) bersama pelatih Steve Bruce setelah menandatangani perpanjangan kontrak. - nufc.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Allan Saint-Maximin yang berasal dari Prancis mendapatkan perpanjangan kontrak dari kontetan Liga Primer Inggris Newcastle United yang mengikat pemain sayap itu hingga pertengahan 2026.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan Newcastle United dari klub Ligue 1 Prancis Nice tahun lalu dan sejak itu menjadi pemain kunci tim asuhan pelatih Steve Bruce.

Saint-Maximin menjalani awal yang cerah di musim baru, terutama saat mencetak satu gol dan membuat assist saat The Magpies menghajar Burnley 3–1 pada 3 Oktober. Penampilannya melawan tim besutan Sean Dyche itu mendapatkan pujian dari Bruce.

"Dia berbeda, unik, pemain luar biasa dengan skill terbaik yang pernah saya tangani," kata pelatih berusia 59 tahun tersebut, yang merupakan mantan palang pintu Mnachester United pada 1987–1996, seperti ditulis Goal yang dikutip Antara pada Kamis (15/10/2020).

Mantan pemain Monaco dan Saint-Etienne ini beradaptasi dengan baik di klub dan dia mengaku merasa dicintai oleh rekan satu timnya serta para penggemar.

"Saya telah bermain untuk banyak klub yaitu Monaco, Nice, di Jerman, tetapi Newcastle, saya merasa ini rumah saya," kata pemain berdarah Guadeloupe kepada situs resmi klub. "Para pendukung memberi saya banyak cinta, pelatih juga, dan rekan saya di lapangan."

"Semua orang memberi saya cinta dan ketika Anda mendapatkannya, saya merasa ini rumah saya dan saya berharap ini tetap menjadi rumah saya untuk waktu yang lama. Jadi, jika saya bisa memberikan kembali kepada suporter dan klub dengan kontrak baru, saya sangat senang."

Sementara itu, Bruce berharap Saint-Maximin memberikan kemampuan terbaiknya setelah menjalani tahun pertama yang brilian di St. James Park.

"Kami benar-benar senang dia berkomitmen untuk masa depannya di sini. Kami senang mempertahankannya dan dia senang bisa bertahan. Dia bisa melangkah sejauh yang ia mau, karena dia punya bakat untuk melakukannya," ujarnya.

Newcastle telah mengumpulkan 7 poin dari empat pertandingan pertama mereka di Liga Primer Inggris dan akan menruskan perjuangan dengan menjamu Manchester United pada Minggu (18/10/2020) mulai pk. 02.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris newcastle

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top