Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Timnas U-19 vs Makedonia Utara: Laga Terakhir Witan Bersama Timnas

Pertandingan uji coba Timnas U-19 Indonesia vs Makedonia Utara akan berlangsung pada Rabu (14/10/2020) malam nanti.
Witan Sulaeman/PSSI
Witan Sulaeman/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan uji coba Timnas U-19 Indonesia vs Makedonia Utara akan berlangsung pada Rabu (14/10/2020) malam nanti. Laga ini akan menjadi laga terakhir bagi Witan Sulaeman bersama skuad Garuda Muda yang tengah menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong memastikan bahwa Witan Sulaiman akan meninggalkan skuadnya pada Kamis besok, 15 Oktober 2020. Witan akan kembali ke klubnya Radnik Surdulica di Serbia.

"Bagi Witan Sulaiman besok mungkin pertandingan terakhir dia di TC ini. Tanggal 15 Oktober dia akan kembali ke klubnya," kata Shin Tae-yong dalam video yang dirilis akun resmi PSSI di media sosial Youtube.

Witan Sulaeman merupakan pemain jebolan sekolah atlet Ragunan. Sebelum bergabung dengan Radnik pada Februari lalu dia sempat bermain untuk klub Liga 2 PSIM Yogyakarta pada 2019.

Di Timnas U-19 Indonesia, peran pemain asal Palu tersebut memiliki peran sangat penting. Bermain dari sisi sayap kanan, Witan Sulaeman tercatat sebagai pemain yang tak pernah absen dalam sembilan laga uji coba skuad Garuda Muda selama di Kroasia.

Dia tercatat telah mencetak tiga gol dan merupakan pemain paling subur di Timnas U-19 Indonesia dalam pemusatan latihan kali ini. Gol pertama Witan Sulaiman terjadi saa Timnas U-19 Indonesia menghadapi Dinamo Zagreb. Dia mencetak satu-satunya gol dalam laga itu.

Dia juga mencetak gol saat Timnas U-19 Indonesia menghadapi NK Dugopolje. Timnas U-19 Indonesia menang 3-0 pada laga itu.

Pada Ahad kemarin, Witan Sulaeman menyumbangkan satu dari empat gol Timnas U-19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara.

Selain Witan Sulaeman, Shin Tae-yong juga menyatakan bahwa bek Elkan Baggott juga tak akan bersama timnya hingga akhir pemusatan latihan. Pemain campuran Indonesia-Inggris itu harus kembali ke klubnya, Ipswich Town pada 24 Oktober mendatang.

"Untuk Elkan Baggott sampai tanggal 23 Oktober dia bisa bermain dengan kami. Lalu 24 Oktober dia akan kembali ke klubnya," kata Shin Tae-yong.

Elkan Baggott sendiri baru bergabung bersama Timnas U-19 Indonesia pada awal bulan lalu. Pemain dengan postur 194 cm itu baru mendapatkan satu kesempatan bermain saat menghadapi Makedonia Utara Ahad kemarin.

Meskipun demikian, Elkan Baggott langsung mencuri perhatian karena kehadirannya membuat lini belakang Timnas U-19 Indonesia semakin kokoh, terutama ketika menghadapi pemain lawan yang memiliki tubuh tinggi besar.

Witan Sulaeman dan Elkan Baggot kemungkinan besar akan kembali bermain pada laga malam ini. Laga Timnas U-19 Indonesia vs Makedonia Utara akan berlangsung pada Rabu malam ini pukul 19.45 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh NetTV dan MolaTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper