Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Timnas U-19 vs Makedonia Utara: Laga Terakhir Witan Bersama Timnas

Pertandingan uji coba Timnas U-19 Indonesia vs Makedonia Utara akan berlangsung pada Rabu (14/10/2020) malam nanti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  14:47 WIB
Witan Sulaeman - PSSI
Witan Sulaeman - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan uji coba Timnas U-19 Indonesia vs Makedonia Utara akan berlangsung pada Rabu (14/10/2020) malam nanti. Laga ini akan menjadi laga terakhir bagi Witan Sulaeman bersama skuad Garuda Muda yang tengah menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong memastikan bahwa Witan Sulaiman akan meninggalkan skuadnya pada Kamis besok, 15 Oktober 2020. Witan akan kembali ke klubnya Radnik Surdulica di Serbia.

"Bagi Witan Sulaiman besok mungkin pertandingan terakhir dia di TC ini. Tanggal 15 Oktober dia akan kembali ke klubnya," kata Shin Tae-yong dalam video yang dirilis akun resmi PSSI di media sosial Youtube.

Witan Sulaeman merupakan pemain jebolan sekolah atlet Ragunan. Sebelum bergabung dengan Radnik pada Februari lalu dia sempat bermain untuk klub Liga 2 PSIM Yogyakarta pada 2019.

Di Timnas U-19 Indonesia, peran pemain asal Palu tersebut memiliki peran sangat penting. Bermain dari sisi sayap kanan, Witan Sulaeman tercatat sebagai pemain yang tak pernah absen dalam sembilan laga uji coba skuad Garuda Muda selama di Kroasia.

Dia tercatat telah mencetak tiga gol dan merupakan pemain paling subur di Timnas U-19 Indonesia dalam pemusatan latihan kali ini. Gol pertama Witan Sulaiman terjadi saa Timnas U-19 Indonesia menghadapi Dinamo Zagreb. Dia mencetak satu-satunya gol dalam laga itu.

Dia juga mencetak gol saat Timnas U-19 Indonesia menghadapi NK Dugopolje. Timnas U-19 Indonesia menang 3-0 pada laga itu.

Pada Ahad kemarin, Witan Sulaeman menyumbangkan satu dari empat gol Timnas U-19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara.

Selain Witan Sulaeman, Shin Tae-yong juga menyatakan bahwa bek Elkan Baggott juga tak akan bersama timnya hingga akhir pemusatan latihan. Pemain campuran Indonesia-Inggris itu harus kembali ke klubnya, Ipswich Town pada 24 Oktober mendatang.

"Untuk Elkan Baggott sampai tanggal 23 Oktober dia bisa bermain dengan kami. Lalu 24 Oktober dia akan kembali ke klubnya," kata Shin Tae-yong.

Elkan Baggott sendiri baru bergabung bersama Timnas U-19 Indonesia pada awal bulan lalu. Pemain dengan postur 194 cm itu baru mendapatkan satu kesempatan bermain saat menghadapi Makedonia Utara Ahad kemarin.

Meskipun demikian, Elkan Baggott langsung mencuri perhatian karena kehadirannya membuat lini belakang Timnas U-19 Indonesia semakin kokoh, terutama ketika menghadapi pemain lawan yang memiliki tubuh tinggi besar.

Witan Sulaeman dan Elkan Baggot kemungkinan besar akan kembali bermain pada laga malam ini. Laga Timnas U-19 Indonesia vs Makedonia Utara akan berlangsung pada Rabu malam ini pukul 19.45 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh NetTV dan MolaTV.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-19

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top