Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Klok Berharap Bisa Bawa Indonesia Raih Banyak Piala

Berada di Indonesia sejak 2017 sudah cukup membuat Klok cinta dengan negara ini. Kultur, alam, budaya dan masyarakat tanah air menjadi faktornya. Klok pun berharap dapat membawa dampak positif untuk Indonesia.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  17:41 WIB
Marc Klok - Liga Indonesia
Marc Klok - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta sambut antusias status Marc Anthony Klok yang sesaat lagi mendapatkan status Warga negara Indonesia. Setelah mengikuti beberapa rangkaian dan prosedur, pengajuan Klok sudah disetujui dan mendapat rekomendasi dari Komisi III DPR RI. Selain itu, dia juga didukung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkunham), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Presiden Persija Mohamad Prapanca berharap dengan ini, Klok semakin bersemangat untuk bekerja keras serta memberikan prestasi terbaik untuk Persija dan tentunya juga Indonesia.

"Selamat kepada Klok yang sedikit lagi mendapatkan status WNI. Kami juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu proses naturalisasi Klok. Ini tentu kabar baik bagi Persija dan Indonesia," tutur Prapanca.

Di lain pihak, kabar ini tentu membuat pemain andalan Persija di lini tengah itu berbahagia. Harapannya untuk bermain di Timnas Indonesia sedikit lagi menjadi kenyataan.

Berada di Indonesia sejak 2017 sudah cukup membuat Klok cinta dengan negara ini. Kultur, alam, budaya dan masyarakat tanah air menjadi faktornya. Klok pun berharap dapat membawa dampak positif untuk Indonesia.

"Saya sangat senang. Saya berharap dapat memberikan kesuksesan dan membawa pengaruh positif untuk sepak bola Indonesia. Memberikan banyak piala dan menjadi inspirasi para pemain muda Indonesia," ujar Klok.

Dengan demikian, maka akan ada dua pemain Persija musim ini yang berstatus naturalisasi. Sebelumnya sudah ada Otavio Dutra yang melepas status kewarganegaraan Brasil tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija

Sumber : Liga Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top