Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga Indonesia Kembali Ditunda, Borneo FC Perpanjang Jatah Libur

Diego Michiels dan kawan-kawan akan kembali berkumpul pada Selasa ini. Setelah manajemen dan jajaran pelatih berdiskusi, akhirnya memutuskan akan dikumpulkan pada Kamis (8/10).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  13:36 WIB
Pusamania Borneo FC - Wikipedia
Pusamania Borneo FC - Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Borneo FC memperpanjang jatah libur bagi para pemainnya seiring dengan belum ada keputusan dari PSSI maupun operator liga yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai nasib kelanjutan kompetisi.

Dikutip dalam laman resmi klub, Selasa (6/10/2020), awalnya Diego Michiels dan kawan-kawan akan kembali berkumpul pada Selasa ini. Setelah manajemen dan jajaran pelatih berdiskusi, akhirnya memutuskan akan dikumpulkan pada Kamis (8/10).

"Dikarenakan belum adanya pemberitahuan resmi mengenai kelanjutan liga, jadi kami tim pelatih setelah berdiskusi dengan manajemen akhirnya memutuskan untuk menambah masa istirahat pemain sampai hari Kamis," ujar asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin.

Menurutnya, penambahan durasi waktu liburan ini tidak hanya imbas dari tertundanya Liga 1, tetapi juga untuk mengembalikan mood pemain yang sempat turun.

Padahal saat itu pemain sangat antusias menyambut liga dan telah berlatih keras selama dua bulan. Namun, saat liga tinggal menghitung hari, PSSI membatalkannya karena tak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Meski begitu, tim pelatih tetap memberikan instruksi kepada seluruh pemain agar tetap melakukan latihan mandiri sampai tiba waktu untuk berlatih bersama lagi.

"Biar pikiran mereka lebih fresh ketika kembali berlatih. Kami juga tetap memberikan program individual training tetap kami berikan ke pemain," kata Amir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia Borneo FC

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top