Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelandang Arsenal Lucas Torreira Segera Berseragam Atletico Madrid

Gelandang Arsenal Lucas Torreira telah mendarat di Madrid dan segera melakukan tes medis. Dia akan menjalani masa peminjaman selama satu musim di Atletico Madrid.
Gelandang serang Arsenal Lucas Torreira / Arsenal.com
Gelandang serang Arsenal Lucas Torreira / Arsenal.com

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang serang Arsenal Lucas Torreira mendarat di Madrid menjelang kepindahannya dengan status pinjaman ke Atletico Madrid.

Mantan bintang Sampdoria itu banyak dikaitkan dengan hengkang dari Stadion Emirates setelah tak menjadi pilihan sejak kedatangan pelatih Mikel Arteta pada Desember tahun lalu.

Menurut laporan dari stasiun radio Spanyol Onda Cero yang dikutip Football Espana pada Sabtu (3/10/2020), pemain tengah Timnas Uruguay itu akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu malam WIB sebelum menandatangani kontrak pinjaman 12 bulan di Wanda Metropolitano.

Kesepakatan itu tidak termasuk opsi pembelian untuk Torreira, dengan Diego Simeone hanya ingin mengisi celah lini tengah untuk musim 2020-21 yang sangat padat.

Torreira kemudian diharapkan untuk terbang langsung dari Madrid ke Montevideo dan bergabung dengan skuad Uruguay asuhan Oscar Tabarez untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Chile dan Ekuador.

Rekan setim baru Atletico Madrid Luis Suarez juga masuk dalam skuad 23 orang, bersama sesama bintang La Liga Maxi Gomez (Valencia), Ronald Araujo (Barcelona), serta Mauro Arambarri dan Damian Suarez (Getafe), Federico Valverde (Real Madrid).

Torreira berjuang untuk mendapatkan peran tim utama reguler di Stadion Emirates setelah kedatangannya pada 2018 dari Italia, dengan 63 penampilan di Liga Primer, dengan mayoritas datang sebagai pemain pengganti.

Meski lahir di Uruguay 24 tahun lalu, gelandang tersebut merupakan jebolan akademi muda klub Italia Pescara. Dia juga memulai kontrak profesionalnya di klub tersebut, yang sekarang berkompetisi di Serie B dan nyaris terdegradasi ke Serie C di ujung musim 2019–2020.

Torreira bergabung dengan Sampdoria pada 2015 hingga 2018 dengan pada musi pertamanya tetap bermain untuk Pecara dengan status pinjaman. Dia pindah ke London untuk berseragam Arsenal dengan mahar transfer 26 juta pound sterling pada 10 Juli 2018.

Dia memiliki 23 caps untuk Timnas Uruguay tanpa mencetak gol sejak debutnya pada 2018. Dia bermain dalam keseluruhan lima pertandingan untuk negaranya di Piala Dunia 2018, kandas di perempat final, dikalahkan Prancis yang kemudian tampil sebagai juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper