Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalani Tes Medis, Andreas Pereira Selangkah Lagi Bergabung ke Lazio

Man United telah mengonfirmasi bahwa Pereira akan bergabung dengan skuad asuhan Simone Inzaghi dengan status pinjaman untuk musim 2020-2021.
Andreas Pereira/Reuters
Andreas Pereira/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Manchester United, Andreas Pereira, menjalani pemeriksaan medis di Lazio. Pemain berumur 24 tahun itu telah berada di Italia untuk mengurus kepindahannya ke klub Serie A itu dengan status pinjaman selama satu musim.

Man United telah mengonfirmasi bahwa Pereira akan bergabung dengan skuad asuhan Simone Inzaghi dengan status pinjaman untuk musim 2020-2021. Setelah masa pinjaman berakhir, Lazio mempunyai opsi untuk mempermanenkannya dengan harga 24 juta pound sterling pada musim panas mendatang.

Andreas Pereira memutuskan meninggalkan Old Trafford setelah posisinya terpinggirkan setelah kedatangan Bruno Fernandes pada Januari lalu, kemudian menyusul Donny van de Beek yang bergabung ke MU pada musim panas ini.
 
Sebelumnya, pada paruh pertama musim lalu, Pereira menjadi pemain yang reguler dimainkan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Namun tempatnya diambil Fernandes setelah Januari. Ia semakin sedikit mendapatkan menit bermain setelah Paul Pogba pulih dari cedera pasca-restart.

Setelah kompetisi kembali bergulir, Pereira hanya bermain 36 menit di Liga Premier Inggris untuk tim Setan Merah. Bahkan, dia tidak masuk dalam daftar sembilan orang yang disiapkan sebagai pemain pengganti.

Pereira telah membuat 75 penampilan bersama MU. Dia mencetak empat gol dan lima assist.

Bersama Lazio, Pereira akan tampil di Liga Champions musim ini. Tim asuhan Simeone itu berada di Grup F bersama Borussia Dortmund, Zenit St Petersburg dan Club Brugge.

Pereira mungkin bukan pemain terakhir yang akan meninggalkan Old Trafford sebelum jendela transfer musim panas ini, Senin nanti.

Daniel James bisa saja menyusul langkah Pereira dan bergabung dengan Leeds United dengan status pinjaman apabila Manchester United yang kini mengejar Jadon Sancho dari Dortmund mendapatkan targetnya.

Sementara itu, Chris Smalling dan Marcos Rojo juga telah berlatih terpisah dari tim utama Manchester United karena mereka ingin mengamankan transfer ke klub lain.

Selain itu, kiper Sergio Romero juga bisa saja hengkang dari Old Trafford setelah posisinya diturunkan menjadi kiper pilihan ketiga. Juan Mata dan Phil Jones juga berpotensi pergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper