Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liga 1 Kembali Ditunda, Persib Atur Ulang Semua Agenda

Persib akan menunggu kepastian dari federasi maupun operator kompetisi perihal status kelanjutan Liga 1 sebelum kembali merancang rencana baru bagi Supardi dan kawan-kawan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 September 2020  |  15:59 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara - Bagus A. Rizaldi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara - Bagus A. Rizaldi

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung meliburkan para pemainnya dari aktivitas latihan bersama selama sepekan seiring dengan adanya penundaan kompetisi Liga 1 Indonesia akibat tak memperoleh izin dari kepolisian.

"Kita semua tahu sekarang kompetisi harus ditunda. Jadi, saat ini libur adalah solusi tepat untuk tim," ujar pelatih Persib Robert Rene Albert dalam laman resmi klub yang dipantau di Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Menurut pelatih asal Belanda itu penundaan kompetisi membuat seluruh tim harus kembali merancang program dari awal. Rencana yang telah disusun sebelumnya merupakan program dalam menghadapi Liga 1 pada Oktober.

"Ini situasi yang tidak mudah dan cukup membingungkan. Kami sudah merancang semuanya. Awalnya, kami berencana tur ke Madura dan berubah menjadi ke Yogyakarta untuk menjalani pertandingan pekan ke-4," katanya.

Persib akan menunggu kepastian dari federasi maupun operator kompetisi perihal status kelanjutan Liga 1 sebelum kembali merancang rencana baru bagi Supardi dan kawan-kawan.

"Sudah pasti kami akan mengatur ulang semua jadwal dan rencana ke depan. Jika surat resmi sudah diterima, kami akan merancang jadwal untuk memulai latihan lagi," kata dia.

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono menghormati keputusan yang diambil PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang menunda lanjutan Liga 1 Indonesia akibat tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Teddy berharap PSSI dan PT LIB segera memutuskan langkah berikutnya agar klub tidak galau apakah akan tetap berlatih bersama atau meliburkan para pemainnya.

"Dan kami berharap segera ada keputusan selanjutnya supaya semua klub bisa mengantisipasi langkah-langkah selanjutnya," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top