Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dynamo Kiev, Olympiakos, Ferencvaros Lolos ke Fase Grup Liga Champions

Dynamo Kiev, Olympiakos Piraeus, dan Ferencvaros berhasil menggenggam tiket fase grup Liga Champions Eropa.
Trofi Liga Champions/Reuters
Trofi Liga Champions/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Dynamo Kiev (Ukraina), Olympiakos Piraeus (Yunani), dan Ferencvaros (Hongaria) lolos ke fase grup Liga Champions Eropa setelah menyingkirkan lawan-lawannya dalam leg kedua play-off pada Rabu (30/9/2020) dini hari WIB.

Dynamo yang menjamu wakil Belgia, KAA Gent, di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, membukukan kemenangan 3–0, demikian catatan laman resmi Union of European Football Association (UEFA).

Vitalii Buyalskyi membuka keunggulan Dynamo hanya 9 menit setelah kick-off setelah memanfaatkan umpan silang Vladyslav Supriaha.

Carlos de Pena menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti pada menit ke-36, sebelum Gerson Rodrigues juga mengonversi tendangan penalti pada menit ke-49 untuk melengkapi kemenangan Dynamo.

Kemenangan itu membuat Dynamo lolos dengan skor agregat 5–1 setelah dalam leg pertama pekan lalu mereka menang 2–1 di kandang Gent.

Dynamo kembali tampil di fase grup Liga Champions setelah terakhir kali lolos pada musim 2015–2016.

Sementara itu, Olympiakos yang bertandang ke markas Omonia di Nicosia, Siprus, bermain imbang tanpa gol. Olympiakos berhak lolos ke fase grup dengan agregat 2–0 hasil kemenangan pada leg pertama pekan lalu.

Musim lalu Olympiakos juga tampil pada fase grup Liga Champions, tapi berakhir sebagai peringkat ketiga Grup B dan terlempar ke 32 besar Liga Europa dan akhirnya langkah mereka berhenti pada babak 16 besar setelah disingkirkan oleh Wolverhampton Wanderers.

Di Groupama Arena, Budapest, Hongaria, Ferencvaros juga bermain imbang 0–0  ketika menjamu FK Molde. Ferencvaros menyingkirkan wakil Norwegia itu berbekal agresivitas gol tandang dalam skor agregat 3–3 .

Hasil itu membuat Ferencvaros tampil kembali pada fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya setelah musim 1995–1996.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper