Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Ruben Dias resmi bergabung dengan Manchester City. - ManCity.com
Premium

Ruben Dias Penerus Kompany di Manchester City?

30 September 2020 | 23:25 WIB
Manchester City telah menuntskan proses boyongan pemain belakang Tuben Dias dari klub Portugal Bengica. Dia digadang-gadang menjadi penerus mantan kapten Vincent Kompany. Muncul pertanyaan apakah memang Dias layak menyandang beban berat itu?

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City yakin mereka telah menemukan pewaris mantan kapten Vincent Kompany dengan penandatanganan Ruben Dias dari Benfica. Benarkah dia mampu menjadi pemain untuk memperbaiki masalah pertahanan mereka?

Bek tengah Timnas Portugal Dias, 23 tahun, bergabung dengan tim Pep Guardiola dengan harga 65 juta pound sterling setelah ManCity dipermalukan Leicester City dengan skor telak 2–5.

Juara Liga Primer 2018–2019 itu finis 18 poin di belakang pemenang Liverpool musim lalu dalam musim pertama mereka setelah kepergian legenda klub Kompany. City kalah sembilan pertandingan di liga musim lalu.

Dias tampil mengesankan selama 3 tahun di Benfica. Dia tampil 137 kali, masuk seleksi untuk skuad Piala Dunia 2018 Portugal hanya pada usia 21. Namun, apakah dia memang bakal menjadi jawaban atas kekhawatiran Guardiola di lini belakang?

Mengapa City rela menghabiskan 65 juta pound atau sekitar Rp1,22 triliun untuk mendapatkan Dias?

Bukan rahasia lagi bahwa merekrut bek tengah sisi kanan menjadi prioritas Guardiola sejak kepergian Kompany pada Mei 2019, yang meninggalkan kekosongan yang signifikan di pertahanan City.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top