Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aston Villa Resmi Gaet Ross Barkley dari Chelsea

Kedatangan Kai Havertz dan Hakim Ziyech di lini tengah musim panas ini membuat sang pelatih memutuskan untuk melepaskan pemain berusia 26 tahun itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 September 2020  |  19:05 WIB
Gelandang serang Chelsea Ross Barkley - Reuters/David Klein
Gelandang serang Chelsea Ross Barkley - Reuters/David Klein

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Chelsea Ross Barkley resmi bergabung ke Aston Villa dengan status pinjaman selama satu tahun untuk musim 2020-2021.

Pemain asal Inggris tersebut pindah ke Stamford Bridge dari Everton pada Januari 2018, tetapi sejak itu ia mulai terpinggirkan dari skuat tim utama. Sedangkan untuk level internasional, Barkley sudah 33 kali bermain untuk Timnas Inggris.

Pelatih Aston Villa Dean Smith mengatakan bahwa dirinya senang skuatnya kedatangan pemain berkualitas dan berharap Barkley bisa meningkatkan performa tim.

“Mendapatkan pemain dengan kualitas Ross adalah langkah yang bagus bagi klub kami dan saya yakin ia akan berkembang di sini serta meningkatkan performa tim kami,” ujar Smith di situs resmi klub seperti yang dikutip Goal, Rabu (30/9/2020).

Pelatih Chelsea Frank Lampard memainkan Barkley 31 kali di semua kompetisi musim lalu, tetapi kedatangan Kai Havertz dan Hakim Ziyech di lini tengah musim panas ini membuat sang pelatih memutuskan untuk melepaskan pemain berusia 26 tahun itu.

Musim ini Barkley hanya tampil dua kali, yang semuanya dari bangku cadangan di Liga Premier. Ia sekarang bergabung dengan Dean Smith dan eks kapten Chelsea, John Terry di Villa Park sampai musim 2020-2021 selesai.

Nama Barkley mulai terkenal saat ia menembus tim utama Everton pada usia 17 tahun setelah lulus dari akademi klub mereka dan ia mencetak 27 gol dalam 179 penampilan untuk The Toffees.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top