Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Leicester Beli Bek Mahal dari Liga Prancis

Laporan media-media Eropa menyebut Fofana akan dibeli Leicester dengan harga cukup mahal sebesar 35 juta euro (Rp611,1 miliar).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 September 2020  |  12:54 WIB
Wesley Fofana - Twitter
Wesley Fofana - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - AS Saint-Etienne pada Rabu (30/9/2020) mengumumkan telah sepakat menjual bek tengah Wesley Fofana ke Leicester City.

Pihak klub tak menjelaskan secara terinci berapa nilai penjualan Fofana ke Leicester, tetapi Saint-Etienne menyatakan transfer bek berusia 19 tahun itu memecahkan rekor penjualan klub.

"Bek muda ini akan bergabung dengan pemimpin klasemen sementara Liga Premier dan bakal menjadi penjualan termahal dalam sejarah klub," demikian pernyataan Saint-Etienne dalam lamannya.

Laporan media-media Eropa menyebut Fofana akan dibeli Leicester dengan harga cukup mahal sebesar 35 juta euro (Rp611,1 miliar).

Angka itu melampaui rekor penjualan Saint-Etienne sebelumnya yang dipegang William Saliba yang dijual ke Arsenal musim lalu dengan harga 30 juta euro (Rp523,7 miliar).

Fofana adalah jebolan akademi Saint-Etienne dan melakoni debut tim seniornya pada Mei 2019 dan sejauh ini telah mencatatkan 19 penampilan.

Fofana bakal menjadi langkah transfer ketiga Leicester pada musim 2020/2021 setelah membeli Timothy Castagne dari Sampdoria dan meminjam Cengiz Under dari AS Roma.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

leicester city

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top