Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jika Batal ke Turki, Timnas U-19 Tetap Jalani TC di Kroasia

Jika rencana latihan di Turki tidak terlaksana, PSSI sudah mendapatkan lampu hijau untuk tetap berada di Kroasia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 September 2020  |  20:45 WIB
Timnas U-19 - PSSI
Timnas U-19 - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa ada dua pilihan untuk tim nasional U-19 pada bulan Oktober 2020 yaitu melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Turki atau tetap di Kroasia.

"Sesuai arahan Pak Menpora, timnas U-19 akan tetap berada di luar negeri setelah TC di Kroasia berakhir pada bulan September 2020. Kami bisa bergeser ke Turki atau masih di Kroasia," ujar Iriawan dalam konferensi pers daring yang diikuti di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Menurut pria yang biasa disapa Iwan Bule itu, PSSI saat ini terus berkomunikasi dengan pihak Turki untuk menggelar latihan di sana.

Namun, jika rencana berkegiatan di sana tidak terlaksana, PSSI sudah mendapatkan lampu hijau untuk tetap berada di Kroasia.

"Nantinya di Kroasia kami bisa mendapatkan lawan-lawan uji coba yang bagus," kata Iriawan.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bahwa pemerintah mendukung program timnas U-19 di luar negeri.

"Kami mendukung timnas U-19 memperpanjang durasi di luar negeri. Kami juga melihat perkembangan para pemain semakin lama semakin positif," tutur Zainudin.

Timnas U-19 yang dilatih Shin Tae-yong berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 dan, sejak awal, PSSI menjadwalkan TC di sana hanya berlangsung satu bulan.

Selama TC di Kroasia, timnas U-19 menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

Kemenangan terkini timnas U-19 diraih saat berhadapan kontra Dinamo Zagreb, Selasa (28/9). Amiruddin Bagas dan kawan-kawan menaklukkan lawannya dengan skor 1-0.

TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-19

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top