Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liga Indonesia Kembali Ditunda, PSM Pilih Tetap di Yogyakarta

Skuat PSM Makassar sudah berada di Bantul, Yogyakarta pada 27 September. Sebab sesuai jadwal semula direncanakan melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 menghadapi Persib Bandung pada 4 Oktober 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 September 2020  |  19:59 WIB
PSM Makassar - Antara/Yusran Uccang
PSM Makassar - Antara/Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen dan tim pelatih PSM Makassar memutuskan tetap tinggal di Yogyakarta sambil menunggu jadwal baru Liga 1 yang diputuskan diundur selama sebulan ke depan.

Media Officer PSM Sulaiman Karim dalam keterangannya yang diterima di Makassar, Selasa (29/9/2020), mengatakan PSM sudah melihat pernyataan resmi Kemenpora dan PSSI terkait pengunduran jadwal Liga 1 hingga sebulan ke depan.

"Karena tim sudah terlanjur di sini, manajemen memutuskan PSM Makassar tetap di Yogyakarta sampai nanti pelaksanaan liga dimulai," katanya.

Skuat PSM Makassar sudah berada di Bantul, Yogyakarta pada 27 September. Sebab sesuai jadwal semula direncanakan melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 menghadapi Persib Bandung pada 4 Oktober 2020.

Namun karena kondisi pandemi COVID-19 dan tingkat penyebaran yang belum melandai, federasi memutuskan mengundur sesuai arahan pihak keamanan.

Ia menjelaskan, beberapa alasan PSM memilih tetap tinggal Yogyakarta di antaranya karena jarak jadwal tunda sekarang dan sebulan ke depan terbilang cepat.

Tim juga tidak ingin repot bolak balik Makassar-Yogyakarta yang justru bisa mengganggu persiapan.

Selain itu, kata dia, tim pelatih juga sudah menyusun program latihan persiapan menghadapi laga lanjutan.

"Di sini (Yogyakarta) juga memiliki banyak opsi lokasi latihan. Untuk itu manajamen dan pelatih kemudian memutuskan tetap stay di Yogyakarta," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia psm makassar

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top