Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mali Tiba-tiba Panggil Doucoure dan Traore Masuk Timnas

Gelandang Everton Doucoure, lahir di Prancis dengan orang tua asal Mali, adalah mantan pemain nasional junior Prancis yang awal tahun ini mengatakan ia berharap mendapat panggilan dari Didier Deschamps untuk skuat senior Prancis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 September 2020  |  20:57 WIB
Pemain sayap Wolverhampton Wanderers Adama Traore Diarra/Reuters - Andrew Yates
Pemain sayap Wolverhampton Wanderers Adama Traore Diarra/Reuters - Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Mali memanggil dua pemain Liga Premier Inggris Abdoulaye Doucoure dan Adama Traore untuk pertandingan persahabatan di Turki pekan depan.

Meski demikian, masuknya nama Doucoure dan Traore ke dalam skuat 31 pemain itu tampaknya lebih kepada harapan dibanding apapun.

Pasalnya, gelandang Everton Doucoure, lahir di Prancis dengan orang tua asal Mali, adalah mantan pemain nasional junior Prancis yang awal tahun ini mengatakan ia berharap mendapat panggilan dari Didier Deschamps untuk skuat senior Prancis.

Sementara itu pemain Wolverhampton Wanderers Traore lahir di Spanyol, telah bermain untuk tim U-21 dan dua kali dipanggil ke tim senior.

Tapi November lalu ia harus mundur dengan cedera dan bulan lalu keluar dari skuat untuk pertandingan Nations League melawan Jerman dan Ukraina setelah dinyatakan positif Covid-19.

Traore, yang orang tuanya juga berasal dari Mali, diperkirakan akan ditunjuk pekan ini ketika Spanyol mengumumkan skuat terakhir mereka untuk pertandingan persahabatan melawan Portugal pada 7 Oktober dan dua laga Nations League melawan Swiss pada 10 Oktober dan Ukraina pada 13 Oktober.

Secara teori, keduanya, baik Doucoure maupun Traore belum bisa tampil untuk Mali karena mereka belum pernah main di level senior. Tapi pemanggilan untuk pertandingan melawan Ghana pada 9 Oktober dan Iran pada 13 Otober di Turki adalah kejutan, dibuat tanpa penjelasan dalam rilis berita pada Selasa.

Telah terjadi beberapa kasus belakangan ini negara-negara Afrika memanggil pemain papan atas yang berbasis di Eropa, yang mempunyai kewarganegaraan ganda, tanpa konsultasi terlebih dahulu dan kemudian menjadi malu ketika mereka tidak bisa tampil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

everton sepak bola Wolverhampton Wanderers

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top