Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Skor West Brom vs Chelsea, Susunan Pemain, Formasi, Jadwal

Laga West Bromwich Albion vs Chelsea akan mengisi pertandingan di Liga Inggris pada Sabtu (26/9/2020) malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 September 2020  |  19:50 WIB
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters - John Sibley
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters - John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Laga  West Bromwich Albion vs Chelsea akan mengisi pertandingan di Liga Inggris pada Sabtu (26/9/2020) malam. Chelsea diprediksi akan menang mudah.

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, West Bromwich Albion disebut akan kesulitan menghadapi Chelsea. Pasalnya skuad asuhan Slaven Bilic belum pernah meraih satu pun kemenangan pada musim ini.

Mereka mengawali Liga Inggris dengan kekalahan 0-3 dari Leicester City dan 2-5 dari Everton. Pada tengah pekan kemarin, West Brom pun tersingkir dari ajang Piala Liga setelah dibekuk Brentford melalui adu tendangan penalti. 
 
Sementara Chelsea memiliki rekor yang lebih baik. Skuad asuhan Frank Lampard memang sempat kalah 0-2 oleh juara bertahan Liverpool pada akhir pekan lalu, tetapi itu harus diberi catatan karena mereka bermain dengan 10 orang pada babak kedua setelah bek Andreas Christensen mendapat kartu merah.

Chelsea juga terbukti telah bangkit dari kekalahan itu. Pada laga Piala Liga tengah pekan kemarin, The Blues meraih kemenangan 6-0 atas Barnsley.

Secara materi pemain, West Bromwich Albion jelas jauh tertinggal dari Chelsea. Laman Transfermarkt menaksir nilai keseluruhan skuad The Baggies, julukan mereka, saat ini hanya sebesar 84,5 juta euro saja, hanya sedikit lebih tinggi dari nilai transfer gelandang Kai Havertz yang baru diboyong Chelsea dari Bayer Leverkusen dengan mahar 80 juta euro.

Musim ini, West Brom tak banyak melakukan pembelian pemain. Mereka hanya mendapatkan dua pemain sayap, Grady Diangana dari Aston Villa dan Matheus Pereira dari Sporting Lisbon. Pereira patut menjadi perhatian Chelsea karena dia telah mencetak satu gol dan satu assist dalam laga debutnya kontra Everton.

Sementara Chelsea kembali mendapatkan tambahan tenaga. Mereka baru saja memastikan bergabungnya penjaga gawang Edouard Mendy dari Rennes. Akan tetapi Mendy disebut belum akan dapat bermain pada laga kali ini. Dia disebut masih harus menjalani tes Covid-19 untuk dapat bermain di Liga Inggris.

Lampard pantas mulai tersenyum karena dua pemain barunya, Ben Chillwell dan Thiago Silva, telah bisa bermain. Keduanya bermain pada laga kontra Barnsley. Tambahan tiga tenaga di lini belakang itu diyakini akan membuat pertahanan Chelsea semakin kokoh.

Meskipun demikian, Lampard disebut masih belum dapat menurunkan lini serang terbaiknya pada laga kontra West Brom. Pasalnya, Christian Pulisic dan Hakim Ziyech masih belum pulih dari cedera.

Prediksi Hasil West Brom vs Chelsea:

Chelsea juga layak diunggulkan jika melihat rekor pertemuan kedua tim. Dalam 10 pertemuan terakhir, Chelsea mampu meraih enam kemenangan dan hanya kalah satu kali, tiga laga lainnya berakhir imbang.

Dalam dua musim terakhir pasukan Singa London bahkan selalu meraih kemenangan. Tak hanya itu, West Brom juga tak mampu mencetak gol ke gawang Chelsea dalam empat laga terakhir.

Dengan sejumlah data dan fakta seperti itu, Chelsea jelas bisa diprediksi akan mampu menang mudah. Skor 3-0 tampaknya akan mampu dibawa pulang oleh Kai Havertz cs demi memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga Inggris di awal musim ini.

Prediksi susunan pemain West Brom vs Chelsea

West Bromwich Albion (5-4-1): Johnstone; Furlong, Ajayi, Ivanovic, O'Shea, Townsend; Pereira, Sawyers, Livermore, Diangana; Robinson

Chelsea (4-2-3-1): Caballero; James, Zouma, Silva, Chilwell; Kante, Kovacic; Mount, Havertz, Hudson-Odoi; Werner

Prediksi Skor West Brom vs Chelsea:

Skor West Brom vs Chelsea: 2-2

Skor West Brom vs Chelsea: 1-3

Skor West Brom vs Chelsea:  0-2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top