Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gol Widodo C. Putro di Piala Asia 1996 Terpilih Jadi yang Terbaik

Gol yang dicetak penyerang Timnas Indonesia Widodo C. Putro ke gawang Kuwait pada putaran final Piala Asia 2016 terpilih sebagai yang terbaik versi AFC.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 September 2020  |  21:48 WIB
Loading the player ...
Rangkaian gol terbaik Piala Asia 1996 termasuk yang dicetak pemain depan Indonesia Widodo C. Putro ke gawang Kuwait. Gol itu akhirnya terpilih sebagai yang terbaik.

Bisnis.com, JAKARTA – Sepak bola Indonesia mendapatkan kehormatan yang layak dibanggakan setelah gol salto Widodo C. Putro ke gawang Kuwait di putaran final Piala Asia 1996 terpilih sebagai gol terbaik versi Federasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam ajang AFC Bracket Challenge.

Dikutip dalam laman resmi AFC, gol Widodo C. Putro menang dalam final voting suporter setelah mengalahkan gol Abbas Chahrour asal Lebanon ke gawang Irak di ajang yang sama edisi 2000.

Pelatih Persita ini unggul jauh dengan perolehan suara mencapai 72 persen berbanding 28 persen. Hal ini tak terlepas dari dukungan masyarakat Indonesia yang terus mengalir.

"Terima kasih atas support untuk voting, ini bicara bukan tentang saya tapi kita, kita Indonesia dan luar biasa dukungannya untuk sepak bola Indonesia," ujar Widodo dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (23/9/2020).

Widodo mengatakan yang paling berat dalam voting itu saat melawan Vietnam dan India. Khusus untuk Vietnam, dia mengaku awalnya ragu bisa memenangkan voting tersebut sebab masyarakat Paman Ho itu dikenal sangat militan dalam mendukung negaranya.

Namun kata dia, berkat dukungan seluruh masyarakat Indonesia rasa khawatir itu lenyap setelah mengalahkan perwakilan Vietnam lewat aksi Le Chong Vinh.

"Yang paling berat saya sudah prediksi itu antara Vietnam atau India. dan terbukti Vietnam ini agak berat karena memang kita tahu dari dulu persaingan Asia Tenggara kalau tidak Malaysia, Thailand, dan Vietnam juga. Apalagi Vietnam pernah juara juga, jadi sangat antusias pencinta sepak bola mereka," kata dia.

Widodo pun memberi pesan kepada pemain sepak bola Indonesia untuk menanamkan sikap optimisme dan yakin bahwa suatu saat Indonesia bisa menjadi Macan Asia.

"Saya berharap untuk masa mendatang mungkin kita tidak pesimis, utamanya para pemain muda kita angan pesimis. mereka semua juga pasti bisa kalau memang fokus di sepak bola," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia piala asia

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top