Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Manchester United & West Ham Lolos ke Putaran Keempat Piala Liga

Manchester United dan West Ham United berhasil melaju ke putaran keempat Piala Liga Inggris setelah mencatat kemenangan telak atas lawan-lawan mereka dalam rangkaian pertandingan babak ketiga yang berlangsung pada Rabu (23/9/2020) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 September 2020  |  09:01 WIB
Gelandang serang Manchester United Juan Mata. - Reuters
Gelandang serang Manchester United Juan Mata. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United dan West Ham United termasuk di antara tim-tim yang berhasil melaju ke putaran keempat Piala Liga Inggris (EFL Cup), Keduanya mencatat kemenangan dengan skor telak dalam pertandingan babak ketiga pada Rabu (23/9/2020) dini hari WIB.

United menghantam kontestan Championship (divisi 2) Luton Town dengan skor telak tiga gol tanpa balas di Stadion Kenilworth Road. Ketiga gol Setan Merah dibukukan oleh penalti Juan Mata pada menit ke-44, Marcus Rashford pada menit ke-88, dan Mason Greenwood pada menit ke-92.

Pelatih United Ole Gunnar Solksjaer melakukan 10 pergantian pemain dari tim yang dikalahkan Crystal Palace di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Salah satu pemain yang diberikan kesempatan bermain adalah Dean Henderson mengisi posisi David de Gea di bawah mistar gawang.

Harry Maguire menjadi satu-satunya pemain yang dipertahankan posisinya oleh Solksjaer dari tim yang ditaklukkan Palace. Meski demikian, para pemain pelapis United itu tidak tampil lebih baik dibandingkan para pemain inti.

United baru mendapat peluang saat Jesse Lingard mengirimkan umpan kepada Mata, tetapi peluang itu dapat digagalkan kiper Luton James Shea.

Luton juga memiliki peluang melalui tendangan Danny Hylton yang membentur sisi samping gawang. Namun, pelanggaran yang dilakukan George Moncur terhadap Brandon Williams di kotak terlarang membuat wasit Tim Robinson memberi hadiah penalti kepada United.

Mata yang bertindak sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya untuk membawa United memimpin menjelang turun minum.

Tuan rumah hanya melakukan sedikit perbaikan pada babak kedua. Upaya Lingard dapat digagalkan Ryan Tunnicliffe, sedangkan kiper Shea mampu menggagalkan ancaman dari Nemanja Matic dan Donny van de Beek.

Solkjaer memasukkan Bruno Fernandes, Rashford, dan Greenwood saat laga tinggal menyisakan 11 menit. Namun justru Luton yang sempat mengancam saat kiper Henderson menggagalkan tandukan Tom Lockyer.

Gol kedua United baru tercipta saat Rashford menerima operan Greenwood, untuk menggandakan keunggulan tim tamu. Greenwood kemudian mengemas gol penutup United menjelang laga usai.

Sementara itu, West Ham United, klub Liga Primer, menggunduli Hull City, kontestan League One (divisi 3) di Stadion Olimpiade di London.

West Ham membuka keunggulan melalui gol Robert Snadgross pada menit ke-18. Sebastian Haller mengemas gol kedua West Ham pada menit ke-45 untuk menutup babak pertama.

Pada menit ke-56, pelanggaran yang dilakukan terhadap Haller membuat West Ham mendapat hadiah penalti. Andriy Yarmolenko sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Hull memulihkan sedikit kehormatannya melalui gol Mallik Wilks pada menit ke-70. Namun, Haller lantas mengemas gol keduanya, sekaligus gol keempat The Hammers pada menit ke-90. Yarmolenko juga turut mengemas gol keduanya sekaligus gol penutup laga itu beberapa menit berselang.

Dalam pertandingan babak ketiga lainnya yang berlangsung pada Rabu dini hari WIB, West Brom imbang 2–2 ketika menjamu Brentford, sehingga laga harus diulang di kandang Brentford, sedanghkan Newport County mengatasi Watford 3–1.

Satu pertandingan lainnya yang sedianya digelar pada Rabu dini hari WIB adalah Leyton Orient, klub League Two (divisi 4) menjamu Tottenham Hotspur, tetapi ditunda karena beberapa pemain tuan rumah positif Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united west ham piala liga

Sumber : Soccerway & Antara/efl.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top