Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Segera Gaet Kiper Asal Islandia

Penjaga gawang berpaspor Islandia itu tiba di Inggris akhir pekan lalu dan segera meluncur ke markas latihan Arsenal di London Colney untuk menyelesaikan transfernya dari klub Prancis Dijon dengan nilai lebih dari 1 juta poundsterling.
Runar Alex Runarsson/Antara
Runar Alex Runarsson/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Runar Alex Runarsson diperkirakan akan merampungkan transfernya ke Arsenal pada Senin dan masuk skuat melawan Leicester City pada Kamis dini hari WIB.

Penjaga gawang berpaspor Islandia itu tiba di Inggris akhir pekan lalu dan segera meluncur ke markas latihan Arsenal di London Colney untuk menyelesaikan transfernya dari klub Prancis Dijon dengan nilai lebih dari 1 juta poundsterling (sekitar Rp18,9 miliar), dan bertemu dengan rekan setim barunya.

Runasson menyelesaikan pemeriksaan medisnya di Prancis pada Kamis sebelum melakukan perjalanan ke London dan menghabiskan akhir pekan dengan berlatih, sementara tim Mikel Arteta meraih dua kemenangan dari dua pertandingan di Liga Premier Inggris.

Arsenal berharap bisa mengumumkan transfer Runasson pada Senin sore (waktu setempat), dengan dokumen terakhir sedang diselesaikan oleh pengacara klub.

Bila semuanya berjalan sesuai rencana, kiper berusia 25 tahun itu akan langsung masuk ke skuat untuk laga tandang melawan Leicester City di putaran ketiga Piala Carabao.

Arsenal menargetkan Runarsson untuk menggantikan Emiliano Martinez yang pindah ke Aston Villa dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling (sekitar Rp377 miliar) pekan lalu.

Kiper timnas Islandia ini adalah rekomendasi dari Inaki Cana, pelatih kiper skuat Arteta.

Cana pernah bekerja dengan Runasson selama waktunya bersama FC Nordsjaelland dari 2015 hingga 2018, dan Arteta mengakui pekan lalu bahwa Cana memainkan peran besar dalam pencarian Arsenal untuk mendapatkan pengganti Martinez.

"Seperti yang saya harapkan dari staf (pelatih) saya," kata pelatih asal Spanyol itu yang dikutip Goal pada Senin (21/9).

"Ketika berbicara tentang penjaga gawang, ia (Cana) memiliki suara besar tentang bagaimana kami akan menerapkan metodologi kami, bagaimana kami akan melatih mereka dan bagaimana kami akan memperlakukan posisi penjaga gawang dalam jangka pendek, menengah dan panjang.“

"Jelas pada akhirnya saya yang membuat keputusan, tetapi sangat penting bahwa orang-orang di sekitar saya, yang memiliki kriteria dan kekhususan yang lebih jelas daripada saya, bahwa saya benar-benar mendengarkan mereka dan mencoba mengikuti intuisi mereka.“

"Saya memiliki kepercayaan besar terhadap Inaki (Cana), sama seperti staf lainnya yang ada di sini. Saya akan membawanya ke departemen medis, dengan fisioterapis, petugas kit, setiap departemen yang ada di sini. Mereka memiliki lebih banyak keahlian dari saya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper