Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bursa Transfer Liga Inggris: Wolves Dapatkan Semedo dari Barca

Kesepakatan Barcelona dan Wolves untuk Semedo tercapai berkat campu tangan agen pemain papan atas dunia, Jorge Mendes.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 September 2020  |  18:42 WIB
Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo - Barca Blaugranes
Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo - Barca Blaugranes

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona membutuhkan pemasukan uang karena situasi keuangan klub yang lagi krisis saat ini. Mereka sepakat menjual pemain bek kanan Nelson Semedo ke Wolves dengan harga sekitar 40 juta euro atau setara Rp 696,31 miliar.

Kesepakatan Barcelona dan Wolves untuk Semedo tercapai berkat campu tangan agen pemain papan atas dunia, Jorge Mendes. Adapun Mendes tak hanya menjadi agen Semedo,tapi juga sangat berpengaruh di Wolves.

Jorge Mendes (kiri) keberhasilannya membawa Cristiano Ronaldo ke Real Madrid, membuatnya jadi agen pemain sepak bola terkaya, dengan komisi mencapai 1 triliun rupiah. Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno

Mendes dari Portugal. Klub Liga Primer Inggris tersebut memiliki beberapa pemain dan pelatih asal Portugal, yaitu  Nuno Espirito Santo, eks Valencia. Wolves dibeli pengusaha  Cina, Guo Guangchang, pada 2016. Guo selanjutnya memiliki saham 20 persen Gestifute, perusahaan yang dimiliki Mendes.

Di luar kesepakatan saling menguntungkan dari keluarnya Arthur dan masuknya Miralem Pjanic di Barcelona, Nelson Semedo akan menjadi pemain pertama Barcelona yang akan mendatangkan uang besar buat Barca pada 2020 ini. Hal tersebut terjadi setelah Blaugrana melepas Arturo Vidal dan Ivan Rakitic dengan harga murah.  

Nelson Semedo bergabung dengan Barcelona pada 2017 dari  Benfica. Dengan Semedo pergi, Barca akan mencari bek kanan baru dan salah satu incaran mereka adalah pemain tim nasional Amerika Serikat, Sergino Dest, yang bermain untuk  Ajax.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Barcelona Wolverhampton Wanderers

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top