Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liverpool Pecundangi Chelsea, Sadio Mane Cetak 2 Gol

Sadio Mane mencetak gol di menit ke-50 dan ke 54. Chelsea bermain dengan 10 orang sejak babak kedua setelah seorang bebak diganjar kartu merah di penghunjung babak pertama.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 September 2020  |  01:31 WIB
Dua penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane (kanan) dan Mohamed Salah. - Reuters/Phil Noble
Dua penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane (kanan) dan Mohamed Salah. - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Livepool melontarkan pesat kuat untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris usai menaklukan Chelsea dua gol tanpa balas di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020).

Dilansir dari BBC, Liverpool sudah mendominasi permainan, bahkan sebelum bek Chelsea Andreas Chistensen diganjar kartu merah pada penghujung babak pertama.

Sepanjang pertandingan, Liverpool menguasai 61 persen penguasaan bola. The Reds juga berhasil melesakkan 18 tentangan sedangkan Chelsea hanya 5 sepakan. Sebanyak enam sepekan Liverpool mengarah ke gawang.

Gol pertama Liverpool tercipta dari kepala Sadio Mane di awal babak kedua. Mane menyundul bola hasil umpan silang Roberto Firmino.

Tidak berselang lama dari gol pertama, Mane kembali menciptakan gol selepas kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga melakukan blunder. Arrizabalaga memberikan umpan tidak akurat yang berhasil dibendung Mane. Sejurus kemudian Mane dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Nestapa bagi Chelsea kian bertambah setelah Jorginho gagal membalas ketertinggalan setelah tendangan penalti diblok Alisson Becker pada menit ke-75.

Kemenangan atas Chelsea mengantarkan Liverpool ke posisi ketiga di klasemen sementara dengan torehan enam poin. Liverpool bersama Everton, Liverpool, dan Crystal Palace menjadi tim yang berhasil mengoleksi dua kemenangan dari dua pertandingan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool

Sumber : BBC

Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top