Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Southampton vs Tottenham: Bale Belum Bisa Main

Bale belum bisa memperkuat Tottenham di laga melawan Southampton, Minggu (20/9/2020) malam di Stadion St Marry.
Gareth Bale/Eurosport
Gareth Bale/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Gareth Bale telah tiba di London setelah terbang dari Spanyol untuk menyelesaikan transfernya ke Tottenham dari Real Madrid, menurut laporan Sky Sports, Jumat (18/9/2020).

Bale sudah menyelesaikan pemeriksaan medis di Madrid pada Kamis (17/9), saat menyetujui kesepakatan yang akan membuatnya kembali ke klub yang pernah ia bela itu sebelum memecahkan rekor transfer dunia tujuh tahun lalu.

Kapten timnas Wales itu melakukan perjalanan ke London ditemani rekan setimnya di Real Madrid Sergio Reguilon, yang akan bergabung dengan Spurs dengan kontrak lima tahun usai menjalani pemeriksaan medis.

Para pengacara di Spanyol dan Inggris telah menyusun kontrak yang akan membuat Bale kembali menjadi pemain Spurs dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Kesepakatan itu akan mengharuskan Spurs mengeluarkan anggaran 15 juta poundsterling atau Rp 286 miliar untuk gaji dan biaya lain musim ini. Real Madrid masih harus menanggung setengah dari gaji 600.000 poundsterling atau sekitar Rp 11,5 miliar seminggu.

Negosiasi transfer tersebut telah berjalan dengan baik sejak berjalan dari Rabu malam hingga Kamis pagi.

Baik Bale dan Reguilon kemungkinan besar akan memenuhi persyaratan yang memungkinkan mereka tidak harus menjalani karantina setibanya di London.

Namun, para pemain harus mendapatkan hasil tes negatif dalam kurun waktu lima hari sebelum memasuki Inggris. Bale diketahui ingin bermain untuk klub yang membuatnya lebih dihargai dan disukai lagi.

Meski ia sudah bermain untuk timnas Wales dua kali bulan ini, ia tidak sepenuhnya fit dan diperkirakan akan membutuhkan waktu satu bulan untuk kembali ke kondisi fisik terbaiknya.

Hal ini berarti Bale belum bisa memperkuat Tottenham di laga melawan Southampton, Minggu (20/9/2020) malam di Stadion St Marry.

Real Madrid telah setuju untuk melepaskan Bale ke Tottenham dengan status pinjaman demi menghemat 500.000 poundsterling (sekitar Rp9,54 miliar) per pekan dari pengeluaran gaji mereka dan Tottenham telah gencar untuk menariknya pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper