Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Pelatih Quique Setien Tuntut Barcelona

Mantan pelatih Barcelona Quique Setien menyatakan bakal menuntut klub Katalan tersebut berkaitan dengan proses pemetannya yang dinilai tidak tepat.
Quique Setien Solar/Reuters/Javier Barbancho
Quique Setien Solar/Reuters/Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan pelatih FC Barcelona Quique Setien Solar menyatakan akan mengambil tindakan hukum terhadap klub Katalan itu terkait dengan cara pemecatannya.

Klub Katalan meresmikan kepergian Setien pekan ini, lebih dari sebulan setelah dia dibebaskan dari tugas dari posisi pelatih tim utama dengan laporan yang mengklaim bahwa pengacaranya akan menuntut 4 juta euro dari klub sebagai kompensasi.

Setien menulis bahwa presiden klub Josep Maria Bartomeu tidak pernah memberi tahu dia tentang persyaratan pemecatannya, tanpa disebutkan penuntasan tugas secara formal.

Pernyataan Setien menegaskan bahwa dia hanya diberitahu oleh klub tentang pembaruan kontraknya pada Rabu, sementara staf pelatihnya—yang ikut membubuhkan nama mereka ke surat resmi—diberitahu bahwa mereka akan "dipindahkan".

Terungkap pada akhir Agustus bahwa Blaugrana masih belum memecat Setien melalui jalur resmi dan dia bahkan telah mengirimi mereka burofax—dokumen dengan legal standing—untuk meminta dokumen pemecatan resmi, dan sekarang akan diputuskan di ruang sidang.

Blaugrana mengonfirmasi pemecatan Setien pada awal bulan ini menyusul kekalahan 2–8 di 8 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen , yang terbukti menjadi pertandingan terakhirnya sebagai pelatih.

Namun, kini terungkap bahwa Barcelona hanya membebaskannya dari tugasnya melatih tim dan bukan secara resmi memecatnya dari klub, yang berarti kontraknya berlangsung hingga pekan ini.

Setien menukangi tim itu hanya dlam 25 pertandingan dengan hasil menang pada 16 kesempatan, seri empat pertandingan, dan kalah lima kali, hingga akhirnya digantikan oleh Ronald Koeman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper