Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Barcelona Bartomeu Diguncang Mosi Tidak Percaya

Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu diguncang mosi tidak percaya yang telah ditandatangani oleh lebih dari 20.000 pendukung tim Katalan tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 September 2020  |  01:31 WIB
Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu - FCBarcelona.com
Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu - FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Lebih dari 20.000 pendukung FC Barcelona menandatangani mosi tidak percaya terhadap presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Menurut Onda Cero yang dikutip Football Espana pada Kamis (17/9/2020), sebanyak 20.731 tanda tangan dikumpulkan untuk memicu mosi, dengan hanya 16.450 yang diperlukan untuk memajukan mosi.

Posisi Bartomeu di Barcelona mendapat sorotan tajam belakangan ini menyusul musim  tanpa trofi yang dikombinasikan dengan upaya Lionel Messi meninggalkan klub.

Pemain bintang asal Argentina itu pada akhirnya batal meninggalkan Camp Nou, karena tak ada klub yang sanggup membayar 700 juta euro klausul pelepasannya.

Awal bulan ini, polisi Katalan menginvestigasi Bartomeu atas tuduhan korupsi, meskipun dia terus membantahnya.

Masa jabatannya sebagai presiden klub akan berakhir tahun depan dengan pemilihan umum yang dilakukan pada Maret, tetapi sekelompok penggemar ingin memaksa keluar lebih awal tahun ini, menurut Diari Catalunya.

Pebisnis Katalan itu memegang posisi presiden selama dua periode sejak 2014, tetapi dia akan mencalonkan kandidat yang dekat dengannya dan berasal dari sisi dewan klub yang dipandang lebih konservatif.

Salah satu kandidat presiden FC Barcelona pada pemilihan tahun depan adalah Joan Laporta, yang menjabat posisi itu pada 2003 hingga 2010.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top