Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liverpool Ingin Pinjam Ousmane Dembele dari Barcelona

Juara Liga Primer Inggris Liverpool disebut-sebut menginginkan jasa pemain depan runner-up La Liga Spanyol Barcelona Ousmane Dembele dengan status pinjaman selama satu musim.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 September 2020  |  23:37 WIB
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele - Reuters/Albert Gea
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool disebut-sebut ingin merekrut penyerang Barcelona Ousmane Dembele dengan status pinjaman selama satu musim, menurut laporan di Diario Sport yang dikutip Football Espana pada Jumat (18/9/2020).

Laporan tersebut menyatakan bahwa pelatih The Reds Jurgen Klopp telah mengidentifikasi pemain Timnas Prancis itu memiliki profil ideal untuk menambah kekuatan secara mendalam pada lini serangnya.

Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane adalah tiga penyerang yang mapan di Anfield, tetapi Dembele akan menjadi kandidat ideal untuk dimiliki dalam pengaturan rotasi di klub.

Liverpool telah mengajukan tawaran biaya untuk kesepakatan pinjaman selama satu musim dan mereka juga bersedia menerima kewajiban paket gaji penuh pemain tersebut.

Dembele tidak tampil untuk tim utama Barcelona sejak November—dan sama sekali tidak bermain di bawah mantan pelatih Quique Setien—karena cedera jangka panjang.

Masalah pada kebugarannya itu memang telah merusak waktunya di Camp Nou sejak kepindahannya pada 2017 dari klub Bundesliga Borussia Dortmund.

Pemain Timnas Prancis—yang diganggu cedera sejak pindah ke Camp Nou pada musim panas 2017—berhenti bermain pada menit ke-25 dalam pertandingan melawan mantan klubnya Borussia Dortmund pada akhir November tahun lalu dan tidak pernah tampil lagi sejak itu.

Dembele telah membuat 74 penampilan tim utama Barcelona, mencetak 19 gol dan 17 assist. Dia merupakan anggota skuad Timnas Prancis ketika tampil sebagai juara Piala Dunia di Rusia 2 tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Barcelona timnas prancis

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top