Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Thiago ke Liverpool, Wijnaldum Menuju Barcelona

Kehadiran Thiago disebut akan memuluskan langkah Liverpool untuk melepas Georginio Wijnaldum ke Barcelona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 September 2020  |  13:38 WIB
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum - Twitter Premier League
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum - Twitter Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool dipastikan mendapatkan gelandang Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Kehadiran Thiago disebut akan memuluskan langkah Liverpool untuk melepas Georginio Wijnaldum ke Barcelona.

Kepastian hengkangnya Thiago Alcantara ke Liverpool dipastikan oleh dua petinggi Bayern Munchen, Pelatih Hansi Flick dan CEO Karl-Heinz Rummenigge. Rummenigee memastikan pihaknya telah membuat kesepakatan dengan Liverpool sementara Flick menyatakan bahwa si pemain telah berpamitan kepada seluruh skuad Bayern Munchen.

"FC Bayern telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool, Thiago akan pergi," kata Rummenigge seperti dilansir laman Daily Mail.

"Thiago adalah pemain luar biasa yang menghabiskan tujuh tahun yang sangat sukses di sini. Dia orang yang luar biasa dan sangat profesional. Hari ini sangat emosional ketika ia mengucapkan selamat tinggal kepada kami semua," kata Flick seperti dilansir akun twitter resmi Bayern.

Menurut Daily Mail, kehadiran Thiago Alcantara itu akan memuluskan langkah Georginio Wijnaldum ke Barcelona. Dengan kontrak Wijnaldum yang tersisa satu tahun lagi, Liverpool tak memiliki pilihan selain melepasnya.

Pekan lalu Manajer Jurgen Klopp sempat menyatakan bahwa dirinya telah berbicara dengan Georginio Wijnaldum. Liverpool sempat disebut siap memberikan kontrak baru kepada pemain asal Belanda tersebut.

Namun dengan kepastian transfer Thiago Alcantara semuanya disebut bisa jadi berubah. Liverpool akan kelebihan pemain di lini tengah dan Wijnaldum pun dipastikan akan berpikir ulang soal masa depannya.

Si pemain disebut ingin mendapatkan waktu bermain lebih banyak musim ini karena dia ingin mengamankan posisi di Timnas Belanda pada ajang Piala Eropa 2021. Karena itu dia diyakini akan memilih bergabung bersama mantan Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, di Barcelona jika Thiago Alcantara benar-benar bergabung ke Liverpool.

Liverpool, menurut laporan itu, akan meminta mahar sama seperti yang mereka keluarkan untuk mendapatkan Thiago Alcantara, yaitu sekitar 25 juta pound sterling.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top