Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lawan Moenchengladbach, Dortmund Izinkan Penonton Masuk Stadion

Borussia Dortmund akan membuka pintu stadion Signal Iduna Park untuk penonton pada laga pembukaan Liga Jerman musim 2020/2021, saat mereka menjamu Borussia Moenchengladbach.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 September 2020  |  11:46 WIB
Suporter Borussia Dortmund - Reuters/Ralph Orlowski
Suporter Borussia Dortmund - Reuters/Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund akan membuka pintu stadion Signal Iduna Park untuk penonton pada laga pembukaan Liga Jerman musim 2020/2021, saat mereka menjamu Borussia Moenchengladbach pada Sabtu (19/9) mendatang.

Pihak klub mengumumkan melalui laman resminya, Rabu (16/9/2020) bahwa sejumlah kecil penonton akan dapat menyaksikan pertandingan melawan Gladbach di Signal Iduna Park. Dalam keterangan berikutnya, diinformasikan bahwa hanya warga Dortmund atau North Rhine-Westphalia yang akan mendapat akses.

"Tim-tim Bundesliga, namun juga klub-klub dan asosiasi-asosiasi dapat bersuka cita pada hari ini, dan kami jelas memiliki perasaan tersebut di BVB," demikian pernyataan Chief Executive Dortmund Hans-Joachim Watzke.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di dunia politik yang berkontribusi dalam beberapa pekan terakhir untuk keputusan ini. Di saat yang sama, saya merasakan kewajiban yang besar bahwa kami sebagai klub bersama dengan para penggemar, akan menangani masa percobaan ini dengan sangat bertanggung jawab dalam pekan-pekan mendatang," tambahnya.

Liga Jerman musim lalu harus ditangguhkan pada Maret akibat pandemi Covid-19, sebelum kemudian dilanjutkan pada Mei dengan memainkan pertandingan-pertandingan tanpa penonton.

Dengan akan dimulainya musim baru pada Jumat (18/9) mendatang, akan dilakukan ujicoba untuk menghadirkan kembali penonton ke stadion-stadion. Hanya maksimal 20 persen kapasitas penonton yang dapat diisi, sementara persyaratan kebersihan yang ketat, serta pelarangan alkohol diterapkan.

Para pendukung tim tamu juga tidak akan diizinkan menyaksikan pertandingan di stadion. Pertandingan juga akan otomatis dimainkan tanpa penonton jika angka infeksi Covid-19 di kota tuan rumah terlalu tinggi dalam periode tujuh hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga jerman Dortmund

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top