Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Moenchengladbach, Dortmund Izinkan Penonton Masuk Stadion

Borussia Dortmund akan membuka pintu stadion Signal Iduna Park untuk penonton pada laga pembukaan Liga Jerman musim 2020/2021, saat mereka menjamu Borussia Moenchengladbach.
Suporter Borussia Dortmund/Reuters-Ralph Orlowski
Suporter Borussia Dortmund/Reuters-Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund akan membuka pintu stadion Signal Iduna Park untuk penonton pada laga pembukaan Liga Jerman musim 2020/2021, saat mereka menjamu Borussia Moenchengladbach pada Sabtu (19/9) mendatang.

Pihak klub mengumumkan melalui laman resminya, Rabu (16/9/2020) bahwa sejumlah kecil penonton akan dapat menyaksikan pertandingan melawan Gladbach di Signal Iduna Park. Dalam keterangan berikutnya, diinformasikan bahwa hanya warga Dortmund atau North Rhine-Westphalia yang akan mendapat akses.

"Tim-tim Bundesliga, namun juga klub-klub dan asosiasi-asosiasi dapat bersuka cita pada hari ini, dan kami jelas memiliki perasaan tersebut di BVB," demikian pernyataan Chief Executive Dortmund Hans-Joachim Watzke.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di dunia politik yang berkontribusi dalam beberapa pekan terakhir untuk keputusan ini. Di saat yang sama, saya merasakan kewajiban yang besar bahwa kami sebagai klub bersama dengan para penggemar, akan menangani masa percobaan ini dengan sangat bertanggung jawab dalam pekan-pekan mendatang," tambahnya.

Liga Jerman musim lalu harus ditangguhkan pada Maret akibat pandemi Covid-19, sebelum kemudian dilanjutkan pada Mei dengan memainkan pertandingan-pertandingan tanpa penonton.

Dengan akan dimulainya musim baru pada Jumat (18/9) mendatang, akan dilakukan ujicoba untuk menghadirkan kembali penonton ke stadion-stadion. Hanya maksimal 20 persen kapasitas penonton yang dapat diisi, sementara persyaratan kebersihan yang ketat, serta pelarangan alkohol diterapkan.

Para pendukung tim tamu juga tidak akan diizinkan menyaksikan pertandingan di stadion. Pertandingan juga akan otomatis dimainkan tanpa penonton jika angka infeksi Covid-19 di kota tuan rumah terlalu tinggi dalam periode tujuh hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper