Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudirman Pelatih Baru Persija Jakarta

Mantan kapten Timnas Indonesia Sudirman ditunjuk sebagai pelatih kepala Persija Jakarta menggantikan Sergio Farias.
Pelatih Persija Jakarta Sudirman./Persija.id
Pelatih Persija Jakarta Sudirman./Persija.id

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan kapten Timnas Indonesia Sudirman ditunjuk sebagai pelatih kepala Persija Jakarta menggantikan Sergio Farias yang berasal dari Brasil.

Penunjukan ini dilakukan setelah Farias tidak dapat melanjutkan kerja samanya dengan Persija, karena alasan keluarga pada Kamis (10/9/2020).

Penunjukan Sudirman bukan tanpa pertimbangan. Pemain Timnas Indonesia saat meraih emas Sea Games 1991 dan kapten Timnas di putaran final Piala Asia 1996 di Uni Emirat Arab tersebut memiliki syarat yang diperlukan.

Sudirman memiliki pengalaman, kepemimpinan, dan kedekatan dengan para pemain Persija, mengingat dia telah menjadi asisten pelatih skuad Ibu Kota di era Benny Dolo, Iwan Setiawan, hingga pada musim 2019 mendampingi Edson Tavares.

Pria berusia 51 tahun itu mengakui bahwa kepercayaan yang diberikan manajemen Persija merupakan tanggung jawab yang sangat besar. Dia pun berambisi membalas kepercayaan ini dengan memberikan prestasi bagi tim berjuluk Macan Kemayoran.

“Sebagai profesional, saya siap menerima kepercayaan ini, memberikan yang terbaik untuk tim. Persija tim besar dengan sejarah yang juga besar. Semoga saya dapat menorehkan tinta emas bersama Persija,” tutur Sudirman sebagaimana dilansir laman klub.

“Saya sudah mengenal para pemain dengan baik. Tentunya saya juga akan tetap menjaga suasana kondusif dan kekeluargaan yang sudah ada dalam tim,” tambah Sudirman.

Pada musim lalu, Sudirman pernah sekali menjadi pelatih kepala saat transisi pergantian juru taktik dari Julio Banuelos ke Edson Tavares. Ketika itu Persija menang 1–0 atas Barito Putera.

Di level tim nasional, Sudirman menjadi asisten pelatih pada era kepelatihan Benny Dollo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persija.id

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper