Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sudirman Pelatih Baru Persija Jakarta

Mantan kapten Timnas Indonesia Sudirman ditunjuk sebagai pelatih kepala Persija Jakarta menggantikan Sergio Farias.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 September 2020  |  05:44 WIB
Pelatih Persija Jakarta Sudirman. - Persija.id
Pelatih Persija Jakarta Sudirman. - Persija.id

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan kapten Timnas Indonesia Sudirman ditunjuk sebagai pelatih kepala Persija Jakarta menggantikan Sergio Farias yang berasal dari Brasil.

Penunjukan ini dilakukan setelah Farias tidak dapat melanjutkan kerja samanya dengan Persija, karena alasan keluarga pada Kamis (10/9/2020).

Penunjukan Sudirman bukan tanpa pertimbangan. Pemain Timnas Indonesia saat meraih emas Sea Games 1991 dan kapten Timnas di putaran final Piala Asia 1996 di Uni Emirat Arab tersebut memiliki syarat yang diperlukan.

Sudirman memiliki pengalaman, kepemimpinan, dan kedekatan dengan para pemain Persija, mengingat dia telah menjadi asisten pelatih skuad Ibu Kota di era Benny Dolo, Iwan Setiawan, hingga pada musim 2019 mendampingi Edson Tavares.

Pria berusia 51 tahun itu mengakui bahwa kepercayaan yang diberikan manajemen Persija merupakan tanggung jawab yang sangat besar. Dia pun berambisi membalas kepercayaan ini dengan memberikan prestasi bagi tim berjuluk Macan Kemayoran.

“Sebagai profesional, saya siap menerima kepercayaan ini, memberikan yang terbaik untuk tim. Persija tim besar dengan sejarah yang juga besar. Semoga saya dapat menorehkan tinta emas bersama Persija,” tutur Sudirman sebagaimana dilansir laman klub.

“Saya sudah mengenal para pemain dengan baik. Tentunya saya juga akan tetap menjaga suasana kondusif dan kekeluargaan yang sudah ada dalam tim,” tambah Sudirman.

Pada musim lalu, Sudirman pernah sekali menjadi pelatih kepala saat transisi pergantian juru taktik dari Julio Banuelos ke Edson Tavares. Ketika itu Persija menang 1–0 atas Barito Putera.

Di level tim nasional, Sudirman menjadi asisten pelatih pada era kepelatihan Benny Dollo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija Liga 1

Sumber : Persija.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top