Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSG dan Barcelona Berebut Dapatkan Bellerin dari Arsenal

PSG memang sudah lama meminati Bellerin. Pada bursa transfer musim panas 2019, PSG sempat menanyakan kepada Arsenal soal kemungkinan membeli pesepakbola asal Spanyol itu, tetapi tawaran itu ditolak oleh Arsenal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 September 2020  |  20:23 WIB
Bek Arsenal Hector Bellerin - Reuters/John Sibley
Bek Arsenal Hector Bellerin - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain disebut akan mengambil langkah cepat untuk untuk memboyong Hector Bellerin dari Arsenal. Klub kaya raya asal Prancis itu khawatir si pemain akan diboyong Barcelona.

Media Football London menyebutkan bahwa PSG memang sudah lama meminati Bellerin. Pada bursa transfer musim panas 2019, PSG sempat menanyakan kepada Arsenal soal kemungkinan membeli pesepakbola asal Spanyol itu, tetapi tawaran itu ditolak oleh Arsenal dengan alasan dia masih dibutuhkan Manajer Unai Emery.

Hengkangnya Emery dan masuknya Mikel Arteta sebagai Manajer Arsenal sebenarnya tak mengubah nasib si pemain. Arteta tetap menginginkan Bellerin dalam skuadnya musim depan, tetapi Arsenal tampak tak memiliki pilihan selain menjualnya demi mendapatkan dana segar untuk mendatangkan pemain baru.

Arsenal disebut masih membutuhkan banyak dana untuk mendatangkan gelandang serang Houssem Aouar. Si pemain dibanderol 54,5 juta pound sterling oleh klubnya, Lyon. Arsenal disebut harus membayar tunai Aouar karena Lyon sebelumnya telah menolak untuk menggaet Matteo Guendouzi yang disodorkan klub asal London itu.

Bellerin sendiri diharapkan bisa dilepas dengan mahar sekitar 35 juta pound sterling. PSG disebut tak keberatan dengan nilai itu. Bahkan mereka disebut siap memboyong Guendouzi bersama dengan Bellerin. Untuk Guendouzi, PSG siap membayar 30 juta pound sterling plus gelandang Julian Draxler.

PSG sendiri membutuhkan jasa Bellerin setelah kehilangan bek Thomas Meunier yang hengkang ke Bayern Munchen. Meskipun memiliki Thilo Kehrer, manajer Thomas Tuchel disebut menginginkan opsi lain di posisi bek kanan.

Arsenal sendiri tak akan kekurangan stok bek kanan jika Bellerin hengkang. Mereka sebelumnya telah mempermanenkan Cedric Soares yang musim lalu bermain sebagai pemain pinjaman dari Southampton. Selain itu, Arteta juga masih memiliki Ainsley Maitland-Niles yang merupakan pemain asli binaan akademi mereka.

Sebelumnya Hector Bellerin dikabarkan diminati oleh Barcelona. Pihak Barcelona disebut telah berbicara dengan Direktur Olahraga Arsenal, Edu Gaspar soal kemungkinan membawa pulang pemain jebolan akademi La Masia itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona PSG arsenal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top