Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fulham Datangkan Kiper PSG Areola, Berstatus Pinjaman

Klub Liga Primer Inggris Fulham mendatangkan penjaga gawang Paris Saint-Germain Alphonse Areola. Pemain tersebut sudah me njalani tes medis di London.
Alphonse Areola/Reuters
Alphonse Areola/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Fulham, yang baru kembali promosi ke Liga Primer Inggris, mendatangkan kiper Paris Saint-Germain Alphonse Areola.

Penjaga gawang tersebut menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Real Madrid. Kini dia akan ke London untuk membela Fulham dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim dari PSG.

Media Prancis RMC Sport yang dikutip Football Espana pada Rabu (9/9/2020) menyebutkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu telah menjalani tes medis di klub London Barat dan segera menandatangani kesepakatan pinjaman.

Penjaga gawang Prancis itu hanya membuat sembilan penampilan untuk Los Blancos alias Si Putih, julukan Real Madrid, sepanjang musim lalu, dengan hanya sebagai pelapis Thibaut Courtois, kiper asal Belgia.

Areola, yang menghabiskan musim 2015–2016 di sepak bola Spanyol bersama Villarreal, membuat empat penampilan di La Liga, tiga di Piala Raja (Copa del Rey), dan dua di kompetisi Eropa.

Sebuah laporan terpisah dari Sky Sports mengklaim bahwa klub Ligue 1 Rennes juga menginginkan jasa untuk Areola, dengan pemain nomor satu mereka Edouard Mendy akan pergi ke Chelsea.

Areola menjadi bagian dari Timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia, tetapi dia tak sedetik pun bermain. Dia menjadi pemain pertama yang termasuk skuad tim juara Piala Dunia yang tak bermain sedetik pun sejak kiper Argentina bernasib serupa saat juara Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Andriy Lunin kini menjadi satu-satunya penjaga gawang lain yang tercatat di Madrid, setelah keluarnya Keylor Navas dan Luca Zidane tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper