Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Belum Diberi Kontrak Baru, Wijnaldum Bakal ke Barcelona?

Gelandang Belanda ini menjadi incaran pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman yang pernah menanganinya ketika melatih timnas Belanda.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 September 2020  |  13:59 WIB
Georginio Wijnaldum merayakan gol saat Liverpool menghajar Barcelona 4-0 dalam pertandingan semifinal Liga Champions Rabu (8/5/2019) - REUTERS
Georginio Wijnaldum merayakan gol saat Liverpool menghajar Barcelona 4-0 dalam pertandingan semifinal Liga Champions Rabu (8/5/2019) - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Georginio Wijnaldum akan bertemu Jurgen Klopp untuk membicarakan soal masa depannya ketika kembali ke pelatihan Liverpool dari tugas internasional. Saat ini, Wijnaldum tengah bergabung dengan skuad Timnas Belanda di ajang UEFA Nations League.

Gelandang Belanda ini menjadi incaran pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman yang pernah menanganinya ketika melatih timnas Belanda. Klub Spanyol itu berpeluang mendapatkannya karena kontraknya di Anfield tinggal tinggal menyisakan 12 bulan.

Hingga saat ini, Wijnaldum belum memberikan tanda-tanda apa pun bahwa dia akan bersiap pergi atau melanjutkan kontraknya bersama Liverpool.

Klopp akan senang jika pemain berusia 29 tahun iti tetap tinggal. Namun, pelatih Liverpool itu akan mendiskusikan lebih dulu dengan Wijnaldum secara tatap muka untuk menyusun rencana tim.

Apabila Barcelona tertarik membayar uang tebusan untuk Wijnaldum, hal itu akan membuka jalan bagi Liverpool mendapatkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Alcantara juga tengah diminati bekas klubnya, Barcelona.

Wijnaldum bergabung dengan Liverpool pada 2016. Dia didatangkan dari Newcastle United dengan harga mancapai 25 juta pound sterling. Selama membela The Reds, dia tampil 187 pertandingan dengan menggoleksi 19 gol dan 16 assist.

Georginio Wijnaldum telah berperan penting di dalam tim. Namun, dia belum ditawari kontrak baru. Dengan situasi itu, pemain internasional Belanda ini berkemungkinan pergi sebelum penutupan jendela transfer musim panas ini jika Liverpool tidak ingin kehilangan dia dengan gratis saat kontraknya berakhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top