Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Belgia Hajar Denmark di Laga Pembuka Nations League

Belgia mencatat kemenangan atas tuan rumah Denmark dalam pertandingan perdana mereka di ajang Liga Nations di Kopenhagen yang berlangsung pada pada Minggu (6/9/2020) dini hari WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 September 2020  |  06:34 WIB
Penyerang Timnas Belgia Dries Mertens selepas menjebol gawang Denmark./Antara - Reuters
Penyerang Timnas Belgia Dries Mertens selepas menjebol gawang Denmark./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Belgia menundukkan tuan rumah Denmark dengan skor 2–0 dalam pertandingan pertama mereka di ajang UEFA Nations League 2020–2021 Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, pada Minggu (6/9/2020) dini hari WIB.

Berkat kemenangan itu, Belgia untuk sementara memuncaki klasemen Grup A2 dengan 3 poin dan selisih surplus dua gol unggul atas Inggris di urutan kedua setelah beberapa jam sebelumnya menang 1–0  atas Islandia.

Denmark berada di dasar klasemen di bawah Islandia karena selisih defisit dua gol meski sama-sama belum meraih poin, demikian catatan laman resmi Union of European Football Association (UEFA).

Meski tak diperkuat Kevin de Bruyne yang absen untuk menyambut kelahiran anak ketiganya, Belgia tetap tampil agresif dengan melepaskan 11 percobaan tembakan sepanjang pertandingan dengan lima di antaranya menemui sasaran.

Pertandingan baru berjalan 9 menit ketika Jason Denayer membuka keunggulan Belgia lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan silang Dries Mertens bermula sepak pojok.

Denmark berusaha membalas tetapi tembakan jarak jauh Christian Eriksen masih bisa ditepis oleh Simon Mignolet yang mengawal gawang Belgia di tengah cederanya kiper utama Thibaut Courtois.

Belgia terus mengancam tetapi tembakan Dennis Praet dan Romelu Lukaku masih belum bisa menembus Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-76, gol kedua Belgia akhirnya terlahir lewat sontekan Mertens yang memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Youri Tielemans yang tak dihentikan sempurna oleh Schmeichel.

selanjutnya akan menjamu Islandia di Brussels pada Selasa (8/9/2020) waktu setempat ketika di laga lain Grup A2 Denmark kedatangan Inggris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Belgia Timnas Denmark UEFA Nations League

Sumber : Antara/UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top