Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tak Ikut Tes Swab, Messi Makin Tegas Segera Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi menolak ikut tes medis Barcelona yang memperlebar kemungkinan pemain bintang berkebangsaan Argentina itu segera meninggalkan Camp Nou.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  19:36 WIB
Lionel Messi - Reuters
Lionel Messi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kepergian bintang asal Argentina Lionel Messi dari runner-up La Liga Spanyol Barcelona semakin dekat setelah dia tidak menghadiri pemeriksaan medis dan swab pramusim tim pada Minggu (30/8/2020).

Menurut satu narasumber klub yang dikutip Reuters, para pemain Barcelona tiba untuk menjalani tes virus corona pada Minggu pagi dan Messi tidak terlihat karena sudah tidak lagi mengganggap dirinya sebagai pemain klub Katalan tersebut.

Messi dijadwalkan berada di tempat latihan Barcelona pada pukul 10.15 waktu setempat. Para pemain diberikan tenggat waktu dari pagi hingga tengah hari untuk menjalani pemeriksaan medis dan swab itu.

Sejumlah media pada Sabtu mengatakan bahwa Messi tidak akan menjalani pemeriksaan medis pramusim atau menghadiri latihan pada Senin (31/8/2020).

Pemain berusia 33 tahun itu memberi tahu Barcelona pada Selasa lalu bahwa dia ingin segera meninggalkan klub yang diperkuatnya sejak 20 tahun lalu itu.

Pernyataan Messi tersebut muncul kurang dari 2 pekan setelah kekalahan memalukan 2–8 dari jagoan Jerman Bayern Munchen dalam pertandingan 8 besar Liga Champions Eropa.

Kepergian Messi juga tak lepas dari keputusan Barcelona yang mendepak tandemnya di lini depan, Luis Suarez, meski pemain itu mencetak 16 gol hanya dalam 28 pertandingan La Liga musim lalu.

Kedatangan pelatih baru Ronald Koeman yang menggantikan Quique Setien Solar membawa perombakan besar-besaran di skuad klub Katalan, tetapi tanpa Messi, sulit dibayangkan apa yang dapat dilakukan mantan pemain dan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona lionel messi

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top