Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rp291 Miliar, Tottenham Angkut Matt Doherty dari Wolves

Tottenham Hotspur memboyong pemain belakang Matt Doherty dari sesama kontestan Liga Primer Inggris Wolverhampton Wanderers.
Matt Doherty/Reuters
Matt Doherty/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur menuntaskan proses boyongan pemain belakang Wolverhampton Wanderers Matt Doherty dengan nilai transfer 15 juta pound sterling (Rp291 miliar).

Doherty pada Minggu (30/8/2020) menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun dengan tim asuhan Jose Mourinho itu dan akan mengenakan nomor punggung 2.

"Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Matt Doherty dari Wolverhampton Wanderers," ungkap Spurs di laman resminya yang dikutip Goal dan dilansir Antara.

"Doherty hanya absen tujuh pertandingan liga dalam empat musim terakhir. Dia tampil dalam 95 pertandingan di semua kompetisi sejak Wolves kembali ke Liga Primer Inggris pada 2018, menyumbang 15 gol dan 15 assist dalam periode itu," tulis Spurs lagi.

Lahir di Dublin, Doherty mewakili Republik Irlandia di level U-19 dan U-21 serta tampil perdana di timnas senior dalam sembilan pertandingan sejak 2018.

Dia sekarang akan bergabung dengan tim nasionalnya menjelang pertandingan tandang Nations League ke Bulgaria dan di kandang melawan Finlandia pekan depan sebelum kembali ke Hotspur Way untuk berlatih bersama anggota skuad lainnya.

Doherty mengungkapkan kegembiraannya setelah secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Tottenham. "Saya sangat bangga bisa bergabung dengan klub besar, stadion terbaik di dunia dan mungkin tempat latihan terbaik di dunia dari apa yang saya lihat."

"Anda mungkin bisa melihatnya di wajah saya, saya sangat bersemangat dan saya ingin segera memulai. Datang ke sini akan membawa karier saya ke level berikutnya. Saya akan mengerahkan seluruh kemampuan saya untuk klub ini," ujar bek kanan berusia 28 tahun itu.

Dia menghabiskan 10 tahun terakhir kariernya di Wolves, setelah bergabung dari klub Irlandia Bohemians saat masih muda pada 2010.

Doherty total 302 kali tampil untuk klub, mencetak 28 gol dan menyumbang 41 assist. Dia memainkan peran kunci dalam promosi Wolves ke Liga Primer Inggris pada 2018 dan membantu klub tersebut finis di posisi ketujuh pada musim berikutnya serta menembus 8 besar Liga Europa pada 2019–2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper