Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Monaco Angkut Pemain Timnas Brasil U-23 Caio dari Atletico Madrid

Kontestan Ligue 1 Prancis Monaco memboyong Caio dari klub La Liga Spanyol Atletico Madrid. Dia merupakan produk akademi klub Brasil Santos sebelum bergabung ke Atletico 4 tahun lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  15:37 WIB
Caio Henrique - Gremio
Caio Henrique - Gremio

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Ligue 1 AS Monaco mengumumkan penandatanganan Caio Henrique dari klub La Liga Spanyol Atletico Madrid pada Sabtu (29/8/2020).

Pemain asal Brasil berusia 23 tahun itu tiba di Prancis dan diprediksi akan membawa banyak kualitas ke tim asuhan Niko Kovac.

Caio adalah produk dari akademi klub Brasil Santos dan mampu bermain di posisi mana pun di sayap kiri. Kecepatan dan keserbagunaannya juga akan berguna untuk Monaco.

Tak lama setelah bergabung dengan Monaco, pemain Brasil itu mengungkapkan betapa senangnya dia dengan petualangan barunya.

“Saya sangat senang memulai petualangan baru ini bersama AS Monaco. Saya bergabung dengan klub yang sangat ambisius yang diakui secara internasional dan dihormati karena sejarah dan rekam jejaknya,” tuturnya di laman resmi Monaco.

“Saya tidak sabar untuk bergabung dengan rekan satu tim saya dan juga untuk bermain di liga Prancis yang sangat populer di Brasil,” lanjutnya.

Monaco merupakan klub yang bermarkas di wilayah Kerajaan Monako yakni di Stade Louis II. Klub ini merupakan satu-satunya tim dari luar Prancis yang berkompetisi di Ligue 1.

Caio, 23 tahun, belum pernah membela Timnas Brasil di level senior, tetapi sempat memperkuat Timnas Brasil U-19 dan U-23 dengan total bermain 22 pertandingan.

Sejak diboyong Atletico dari Santos pada 2016, dia tak pernah dipecaya untuk membela tim pertama klub ibu kota Spanyol itu. Dia hanya bermain untuk Atletico B dan kemudian dipinjamkan ke klubh-klub Brasil yakni Parana, Fluminense, dan Gremio.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil santos atletico madrid as monaco Fluminense

Sumber : Sambafoot

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top