Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Skor Arsenal Vs Liverpool dan Delapan Fakta Menarik

Berikut prediksi Skor Arsenal vs Liverpool di community shield dan sejumlah fakta akan mengiringi pertemuan The Gunners vs The Reds.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  12:03 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Forbes
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Community Shield antara Arsenal vs Liverpool, akan dilaksanakan pada Sabtu (29/8/2020) di Stadion Wembley. Ajang ini akan menjadi trofi pertama yang diperebutkan sebelum Liga Inggris musim 2020-2021 bergulir.

Sejumlah fakta akan mengiringi pertemuan kedua tim. Liverpool memiliki catatan lebih meyakinkan kala bertemu Arsenal akan tetap kubu Meriam London memiliki rekam jejak yang lebih baik di ajang ini dalam beberapa musim terakhir.

Berikut 8 fakta menarik Arsenal vs Liverpool: 

1.Laga sabtu besok akan menjadi pertemuan ketiga kalinya kedua tim di ajang Community Shield. Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal pada tahun 1979 dan 1989 sementara Arsenal memenangkan Community Shield edisi 2002.

2. Kedua tim tercatat pernah menjuarai ajang ini sebanyak 15 kali. Mereka hanya kalah dari Manchester United yang tercatat 21 kali merebut gelar juara Community Shield.

Arsenal pernah menjadi pemenang bersama Tottenham Hotspur pada edisi 1991. Hal itu terjadi karena Community Shield tidak mengenal format adu tendangan penalti hingga 1993. Liverpool juga pernah merasakan hal serupa pada 1964, 1965, 1977, 1986, 1990.

3. Liverpool terakhir kali bermain di Community Shield pada tahun lalu setelah menjadi juara Piala FA. Sebelumnya mereka sempat absen selama lebih dari satu dekade karena tak pernah menjuarai Liga Inggris atau pun Piala FA. Terakhir kali Liverpool menjuarai Piala FA adalah pada musim 2005-2006.

4. Arsenal memiliki rekor yang lebih baik. Dalam satu dekade terakhir, mereka tercatat tiga kali menjuarai Community Shield, yaitu pada musim 2014,2015 dan 2017.

5. Bagi Mikel Arteta, pertemuan besok akan menjadi kedua kalinya dia menghadapi Liverpool dan beradu taktik dengan Jurgen Klopp. Pada pertemuan pertama, Arteta sukses membawa Arsenal meraih kemenangan 2-1.

Arteta tercatat sebagai pelatih pertama yang berhasil membuat Arsenal mengalahkan Liverpool dalam lima tahun terakhir. Dalam 10 pertemuan sebelumnya di semua kompetisi, Arsenal menelan enam kekalahan dan empat kali seri.

6. Eks penyerang Liverpool, Robbie Fowler tercatat sebagai pemain tersubur dalam pertemuan kedua tim. Fowler total mencetak 14 gol dalam 23 kali membela Liverpool melawan Arsenal. Fowler bahkan sempat mencetak tri gol pada pertemuan kedua tim di ajang Liga Inggris musim 1994-1995.

7. Diantara para pemain kedua tim saat ini, Roberto Firmino merupakan pemain tersubur. Penyerang Liverpool itu tercatat telah melesakkan delapan gol dari 10 laga kontra Arsenal. Firmino juga pernah mencetak tri gol saat kedua tim bertemu di ajang Liga Inggris musim 2018-2019.

8. Sepuluh laga Arsenal vs Liverpool terakhir tak pernah berakhir tanpa gol. Bahkan, hanya satu laga diantaranya yang berakhir dengan hanya dua gol, yaitu pada pertemuan pertama Liga Inggris musim 2018-2019.

Ketatnya persaingan kedua tim tergambarkan secara jelas berdasarkan fakta-fakta dia atas. Karena itu, laga Community Shield Sabtu malam akan sangat menarik untuk disaksikan.

Laga Community Shield antara Arsenal vs Liverpool akan tersaji pada Sabtu malam pukul 22.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Prediksi Skor Arsenal Vs Liverpool:

Skor Arsenal Vs Liverpool : 2-1

Skor Arsenal Vs Liverpool : 0-2

Skor Arsenal Vs Liverpool :1-2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool arsenal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top