Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

David Silva dari ManCity ke Real Sociedad, Lazio Sebut Berkhianat

David Silva meninggalkan Manchester City dan sempat menyepakati persetujuan porakontrak dengan Lazio, tetapi kemudian beralih ke Real Sociedad. Langkah Silva itu mengundang kemurkaan Lazio.
Jersey David Silva mulai diburu fan Real Sociedad./Twitter@RealSociedadEN
Jersey David Silva mulai diburu fan Real Sociedad./Twitter@RealSociedadEN

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan playmaker Manchester City asal Spanyol, David Silva, yang kontraknya bersama kontestan Liga Primer Inggris itu sudah selesai dan sepakat tak diperpanjang, telah pulang ke negaranya untuk bergabung dengan Real Sociedad.

Semula dia disebut-sebut bakal ke Italia untuk bergabung dengan tim Serie A Lazio, tetapi pada perkembangannya, Silva justru berpaling ke Sociedad.

Terkait dengan perkembangan itu, Direktur Olahraga Lazio Igli Tare mengatakan bahwa dia dan klubnya merasa dikhianati serta tidak "menghormati pribadi" Silva.

Klub ibu kota Italia tersebut memang sempat dilaporkan hampir mendapatkan Silva setelah kedua pihak menyepakati kontrak berdurasi 3 tahun yang akan membuat sang pemain menerima gaji 4 juta euro (Rp70 miliar) per tahun.

Namun, Tare menyebut gelandang Spanyol berusia 34 tahun itu berubah pikiran pada saat-saat terakhir dan malah meneken kontrak berdurasi tahun bersama Sociedad.

"Saya belajar tentang transfer David Silva ke Real Sociedad. Saya sangat menghormatinya sebagai pemain, tetapi tidak secara pribadi," kata Tare, mantan striker Timnas Albania, seperti dilansir BBC dan dikutip Antara pada Selasa (18/8/2020).

Gelandang serang tersebut telah membuat 436 penampilan bersama City dan mempersembahkan 14 trofi selama berseragam The Citizen. Silva juga akan dibuatkan sebuah patung yang akan ditempatkan di luar Etihad Stadium sebagai penghormatan atas jasanya.

Silva terakhir kali bermain di La Liga pada 2010, dia menghabiskan enam tahun di Valencia sebelum pindah ke Liga Premier Inggris dan menjadi salah satu pemain asing terbesarnya.

Sociedad finis di urutan keenam di La Liga musim lalu dan sedang mencari gelandang kreatif pengganti setelah Martin Odegaard ditarik kembali Real Madrid setelah menjalani masa pinjaman selama satu tahun. Musim La Liga 2020–2021 dimulai pada 12 September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper