Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Liga 1 Dimulai Lagi, Pemain Persija Segera Jalani Tes Usap

Menjelang Liga 1 2020 kembali bergulir, para pemain Persija Jakarta segera menjalani tes usap untuk mengantisipasi virus Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  00:27 WIB
Persija Jakarta - Antara
Persija Jakarta - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Para pemain Persija Jakarta akan menjalani swab test virus corona jenis Covid-19 pada Selasa (18/8/2020) sebelum menjalani latihan menjelang Liga 1 musim 2020 dilanjutkan.

Tes usap tersebut, sebagaimana dikutip Antara dari laman resmi tim berjuluk Macan Kemayoran pada Senin (17/8/2020), disambut baik oleh para pemain termasuk kiper Shahar Ginanjar.

"Tes ini penting menjelang bergulirnya kompetisi. Jangan sampai kita tidak mengetahui ada pemain yang kena Covid-19," ujar Shahar.

Para pemain Persija akan berkumpul pada Selasa. Setelah menjalani tes usap, mereka akan berlatih. Momen itu menjadi yang pertama bagi skuat berjuluk Macan Kemayoran bersatu kembali setelah Liga 1 2020 diliburkan sejak Maret karena pandemi corona.

Meski sekitar 4 bulan tidak berlatih bersama, para pemain Persija diyakini tidak kesulitan untuk mencapai kondisi fisik yang ideal karena mereka rutin menempa raga secara individu di tempat tinggal masing-masing.

Shahar sendiri mengaku siap menjalani latihan dengan gemblengan langsung para staf pelatih Persija Jakarta.

"Bagi saya pribadi, kondisi fisik atau kebugaran mungkin ada di level 70–75 [persen]. Sisanya, saya akan meningkatkan daya tahan kardio saja," kata mantan penjaga gawang Persib Bandung itu.

Liga 1 2020 direncanakan digulirkan kembali pada 1 Oktober hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap berlangsung semusim penuh dan tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran Covid-19.

Persija memilih bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Seluruh kegiatan selama lanjutan liga nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija Virus Corona Liga 1 swab test

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top