Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Liga 1 Dimulai Lagi, Pemain Persija Segera Jalani Tes Usap

Menjelang Liga 1 2020 kembali bergulir, para pemain Persija Jakarta segera menjalani tes usap untuk mengantisipasi virus Covid-19.
Persija Jakarta/Antara
Persija Jakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Para pemain Persija Jakarta akan menjalani swab test virus corona jenis Covid-19 pada Selasa (18/8/2020) sebelum menjalani latihan menjelang Liga 1 musim 2020 dilanjutkan.

Tes usap tersebut, sebagaimana dikutip Antara dari laman resmi tim berjuluk Macan Kemayoran pada Senin (17/8/2020), disambut baik oleh para pemain termasuk kiper Shahar Ginanjar.

"Tes ini penting menjelang bergulirnya kompetisi. Jangan sampai kita tidak mengetahui ada pemain yang kena Covid-19," ujar Shahar.

Para pemain Persija akan berkumpul pada Selasa. Setelah menjalani tes usap, mereka akan berlatih. Momen itu menjadi yang pertama bagi skuat berjuluk Macan Kemayoran bersatu kembali setelah Liga 1 2020 diliburkan sejak Maret karena pandemi corona.

Meski sekitar 4 bulan tidak berlatih bersama, para pemain Persija diyakini tidak kesulitan untuk mencapai kondisi fisik yang ideal karena mereka rutin menempa raga secara individu di tempat tinggal masing-masing.

Shahar sendiri mengaku siap menjalani latihan dengan gemblengan langsung para staf pelatih Persija Jakarta.

"Bagi saya pribadi, kondisi fisik atau kebugaran mungkin ada di level 70–75 [persen]. Sisanya, saya akan meningkatkan daya tahan kardio saja," kata mantan penjaga gawang Persib Bandung itu.

Liga 1 2020 direncanakan digulirkan kembali pada 1 Oktober hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap berlangsung semusim penuh dan tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran Covid-19.

Persija memilih bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Seluruh kegiatan selama lanjutan liga nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper