Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Alasan Pelatih Asal Belanda Robert Rene Alberts Merasa Indonesia

Robert Rene Alberts, pelatih Persib Bandung, mengaku merasa menjadi bagian dari Indonesia. "Selamat hari kemerdekaan!" ungkapnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Agustus 2020  |  13:57 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara - Bagus A. Rizaldi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara - Bagus A. Rizaldi

Bisnis.com, JAKARTA – Robert Rene Alberts, pelatih klub Liga 1 Persib Bandung asal Belanda, mengaku sudah seperti bagian dari Indonesia setelah hampir 7 tahun lamanya melatih di Tanah Air.

"Selamat merayakan hari kemerdekaan. Saya menjadi bagian dari negara ini sejak lama. Saya senang karena melihat dan merasakan Indonesia yang terus meningkat dalam berbagai aspek," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub pada Senin (17/8/2020).

Dia memang datang ke Indonesia sejak 2009 dengan melatih Arema Indonesia. Di musim pertamanya, ia langsung mempersembahkan trofi Liga Indonesia.

Semusim berselang, dia terbang ke PSM Makassar. Namun, kebersamaannya dengan tim berjuluk Juku Eja tak lama. Robert Alberts kemudian hijrah ke Malaysia melatih Serawak FA selama lima musim.

Seperti cinta yang menemukan jalannya sendiri, dia kembali ke Indonesia bersama PSM Makassar lagi dan dalam 2 tahun terakhir menjadi arsitek Persib Bandung.

Tentu 7 tahun tinggal di Indonesia bukan waktu yang singkat. Tak heran jika dia merasa sudah seperti bagian dari Indonesia. Robert juga mengucapkan selamat merayakan hari kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia. Berbagai perubahan yang terjadi di Tanah Air juga, lanjutnya, patut dirayakan.

"Hampir semua orang pasti berbahagia dengan perayaan ulang tahun negaranya. Jadi, nikmati perayaan kemerdekaan ini dan tetap jaga kesehatan," paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib HUT Kemerdekaan RI Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top