Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Barcelona Vs Munchen: De Jong Anggap Messi Tetap Pemain Terbaik

Laga Barcelona vs Bayern Munchen di perempat final Liga Champions Sabtu (15/8/2020) dini hari mendatang diyakini bakal panas dan seru.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  16:43 WIB
Prediksi Barcelona Vs Munchen: De Jong Anggap Messi Tetap Pemain Terbaik
Frenkie De Jong - Forbes
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Barcelona vs Bayern Munchen di perempat final Liga Champions Sabtu (15/8/2020) dini hari mendatang diyakini bakal panas dan seru. Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, membela Lionel Messi yang dianggap remeh oleh legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaeus.

De Jong membantah anggapan Matthaeus bahwa era Messi telah berakhir dan bahwa saat ini adalah saatnya Robert Lewandowski menyandang gelar pesepakbola terbaik di dunia. Menurut dia, Messi masih merupakan pemain terbaik di dunia.

Pesepakbola asal Belanda tersebut juga menilai Messi akan memainkan peran yang sangat penting pada laga Barcelona vs Bayern Munchen. Dia menilai Barcelona memiliki keuntungan karena keberadaan Messi.

"Messi adalah pemain yang berada di level berbeda dibanding pemain lainnya. Dia hingga saat ini masih pemain terbaik di dunia," kata de Jong dalam wawancara dengan beIN Sports. "Memiliki Messi di tim anda adalah sebuah keuntungan."

Sebelumnya Lothar Matthaeus melontarkan pernyataan yang membuat kuping suporter Barcelona panas. Dia menilai Lionel Messi bukanlah sebuah ancaman untuk Bayern Munchen.

Dia menilai pemain asal Argentina tersebut bukan lagi pesepakbola terbaik di dunia. Dengan torehan 13 gol di ajang Liga Champions 2020, menurut Matthaeus, penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski lebih layak menyandang status tersebut.

Bayern Munchen dengan Robert Lewandowski-nya diakui De Jong sebagai favorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Akan tetapi, menurut dia, Barcelona juga merupakan favorit bersama tim-tim lainnya.

"Saya tak keberatan soal siapa yang menjadi favorit. Bayern memiliki tim yang sangat bagus dan sedang dalam performa bagus, tetapi kita lihat saja apa yang akan terjadi. Setelah pertandingan nanti kira bisa mengatakan siapa yang terbaik," kata dia.

"Kami juga salah satu favorit, tetapi Barcelona selalu seperti itu. Ada beberapa tim yang bisa menjuarai Liga Champions musim ini."

"Format turnamen seperti ini bahkan memberikan sedikit keuntungan bagi tim-tim kuda hitam. Mereka memiliki kesempatan lebih besar untuk memberikan kejutan dalam satu pertandingan saja ketimbang harus menjalani laga kandang dan tandang," kata De Jong.

Laga perempat final Liga Champions 2020 antara Barcelona vs Bayern Munchen akan berlangsung pada Sabtu dini hari pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Barcelona Bayern Munchen

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top