Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Barcelona vs Munchen: Matthaus Sebut Lewandowski Penerus Messi

Mantan pemain Bayern Munchen, Lothar Mattheus, menilai Lewandowski merupakan pemain terbaik di dunia saat ini dan menyatakan bahwa Messi bukanlah ancaman serius bagi Munchen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  15:07 WIB
Prediksi Barcelona vs Munchen: Matthaus Sebut Lewandowski Penerus Messi
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski - Reuters/Michael Dalder
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan perempat final Liga Champions antara Barcelona vs Bayern Munchen akan menyajikan duel dua penyerang terbaik di dunia: Lionel Messi dan Robert Lewandowski. Mantan pemain Bayern Munchen, Lothar Mattheus, menilai Lewandowski merupakan pemain terbaik di dunia saat ini dan menyatakan bahwa Messi bukanlah ancaman serius bagi Munchen.

Mattheus menyatakan bahwa era Messi sudah habis. Saat ini, menurut dia, Lewandowski layak menyandang gelar pesepakbola terbaik di dunia.

"Messi akan menghadapi penerusnya sebagai pemain terbaik di dunia: Robert Lewandowski. Dia adalah pesepakbola terbaik, bukan hanya penyerang terbaik," ujarnya.

Dia juga menilai Barcelona saat ini bukanlah kekuatan yang menakutkan. Meskipun memiliki Messi, menurut dia hal itu tak cukup menjadi ancaman bagi Bayern Munchen.

"Barcelona saat ini tidaklah sama dengan Barcelona sebelumnya. Mereka memang memiliki Messi, tentu saja. Dia adalah pemain yang bisa melakukan sesuatu yang spesiap, tetapi dia sendiri tidaklah cukup untuk mengalahkan Bayern Munchen saat ini. Barcelona tidak membuat saya takut."

Pernyataan Mattheus mungkin ada benarnya. Secara statistik, performa Lewandowski musim ini memang jauh melampaui Messi. Penyerang asal Polandia tersebut tercatat telah mencetak total 53 gol dari 44 laga di semua kompetisi.

Sementara Lionel Messi tengah dalam titik terburuk produktivitas gol dalam karirnya. Messi total hanya mencetak 31 gol dalam 43 laga di semua kompetisi musim ini.

Di ajang Liga Champions, Lewadowski juga lebih superior. Dia memuncaki daftar pencetak gol terbanyak kompetisi itu dengan torehan 13 gol, sementara Messi baru mencetak tiga gol saja.

Laga babak perempat final Liga Champions antara Barcelona vs Bayern Munchen akan berlangsung pada Sabtu dini hari 15 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Barcelona Bayern Munchen

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top